Musik  

Fakta Unik Lim Young, Penyanyi Trot Korea Selatan Idaman Semua Kalangan

Fakta Unik Lim Young woong, Penyanyi Trot Korea Selatan

Milenianews.com – Bagi para penggemar Kpop, nama Lim Young Woong sudah tidak asing bagi mereka karena penyanyi trot yang satu ini merupakan penyanyi dengan fanbase yang besar dan bisa selalu mengisi tangga lagu paling atas di Korea Selatan. Banyak penggemar Kpop yang takut dengan Lim Young Woong  karena kepopulerannya yang luar biasa, dari remaja hingga orang tua menyukainya.

Banyak penghargaan yang sudah ia menangkan dan juga sudah tidak terhitung berapa kali menempati posisi pertama di tangga musik, setiap ‘comeback’ karena dukungan dari para penggemarnya.

Ia bahkan bisa menggeser posisi grup-grup besar seperti BTS dan EXO. Karena kesuksesannya di dunia hiburan, fakta menarik Lim Young Woong juga banyak dicari.

Baca juga : Penjualan Album Kpop di Indonesia Meningkat

Fakta menarik tentang Lim Young Woong

Fakta Unik Lim Young woong, Penyanyi Trot Korea Selatan
Foto : Fakta Unik Lim Young woong, Penyanyi Trot Korea Selatan

1. Berhasil memenangkan berbagai kompetisi dengan genre trot

Awalnya bercita-cita menjadi penyanyi ballad hingga kemudian menemukan bakatnya sebagai penyanyi trot saat berpartisipasi dalam kompetisi regional.

Dalam kompetisi tersebut, ia menyanyikan lagu What’s My Age sesuai dengan usia penonton dan berhasil memenangkan hadiah utama. Setelah itu, Lim Young Woong sering mengikuti kompetisi dengan genre trot dan juga sering memenangkan kompetisi tersebut.

2. Album studio pertamanya pecahkan rekor

Album Lim Young Woong yang bertajuk Im Hero, berhasil terjual sekitar 1,1 juta kopi dalam seminggu. Itu merupakan penjualan album minggu pertama tertinggi oleh artis solo Korea Selatan.

3. Mempunyai banyak penggemar yang sudah berumur

Musik trot merupakan genre musik tertua yang ada di Korea Selatan. Jadi tidak heran kalau genre ini populer di kalangan orang-orang yang sudah berusia lebih tua.

Lim Young Woong memiliki banyak penggemar yang sudah berumur selain karena talenta bermusiknya, juga karena genrenya yang sesuai dengan banyak usia termasuk orang yang sudah berumur.

4. Sering berdonasi

Lim Young Woong adalah salah satu penyanyi yang rajin berdonasi. Diketahui pada bulan Juni ia menyumbangkan 200 juta won kepada mereka yang kurang mampu dengan nama klub pengemarnya Era of Heroes.

Lalu, untuk memperingati 6 tahun debutnya, Lim Young Woong berdonasi sebesar 10 juta won kepada SMA Dongnam dan 10 juta won untuk kesejahteraan hewan.

Baca juga : Penjualan Album Kpop di Indonesia Meningkat

5. Sering memenangkan banyak penghargaan

Popularitasnya berhasil membuat Lim Young Woong sering memborong berbagai acara awards yang ia hadiri. Penghargaan yang sudah ia dapat meliputi: Male Trot Singer dari Brand of the Year Awards 2021.

Fan N Star Most Voted (Male Trot), Fan N Star Trot Popularity Award, dan Fan N Star ADs Award dari The Fact Music Awards 2021. Best Solo Artist dari Golden Disc Awards 2022, Trot Singer dan Male Advertising Model dari Korea First Brand Awards 2022. Lalu yang terbaru ada Best Digital Song (Bonsang) dari Golden Disc Awards 2023.

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Space Iklan Milenianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *