Picsart, Aplikasi Edit Foto dan Video yang Mudah Digunakan

Aplikasi edit foto di ponsel dengan picsart Bangun tidur lihat hp

Milenianews.com – Membagikan foto dan video di media sosial, seolah menjadi salah satu kewajiban bagi pengguna internet saat ini. Bahkan jika kalian memotret dengan kamera saja itu tidak cukup. Jadi, jika foto kalian ingin sesuai dengan tampilan yang kalian inginkan. Editlah foto atau video tersebut, agar terlihat menarik. Nah, Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi PicsArt. 

Sudah familiar atau baru tau PicsArt? Kalau tidak, bisa ikuti bahasan ini ya.

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Editing Video Terbaik Untuk Smartphone

Perkembangan PicsArt 

Aplikasi PicsArt
Foto : Aplikasi PicsArt

PicsArt dibuat oleh Hovhannes Avoyan dan Artavazd Mehrabyn. Pada tahun 2012, aplikasi PicsArt di unduh oleh 35 juta kali oleh pengguna Android. Sementara di Januari 2013, aplikasi PicsArt hadir untuk pengguna iPhone, menyusul di tahun tersebut juga, PicsArt tersedia untuk iPad.

Di November 2013, PicsArt telah mencapai 90 juta total download. Dan pada Desember 2013, PicsArt tersedia di Windows Phone. 

Januari 2014 Picsart tersedia untuk pertama kalinya di OS Windows 8. Pada 8 Maret, aplikasi ini memiliki 100 juta pemasangan di Android, dengan 30 juta pengguna, dan 60.000 foto di edit dan diunggah ke PicsArt. Selain itu ada juga komunitas yang terdiri dari 11 juta editor Picsart.

Pada tahun 2015, PicsArt mencapai 65 juta pengguna dan telah di instal sebanyak 250 juta kali. Pada tahun 2016, PicsArt mencapai 75 juta pengguna bulanan dan 300 juta pemasangan. Selain itu, PicsArt terus meluncurkan fitur baru untuk meningkatkan tampilan dan nuansa aplikasi.

Baca juga : Aplikasi Investasi Paling Aman Untuk Pemula

Aplikasi ini bisa digunakan secara offline maupun online. Untuk fitur gratis memang lebih sedikir dari yang berbayar. Akan tetapi, banyak anak muda zaman sekarang banyak digemari.

Fitur untuk edit foto atau gambar di PicsArt

  1. Efek, Fitur efek terdiri dari sebuah filter, canvas, sketsa, buram, artistik, magis, pop art, rusak, kertas warna dan lain sebagai nya.
  2. Stiker, Ragam stiker yang sudah tersedia seperti loveislove, magazine, stayhome, glitter, justice, jagaselamat, pride, estetis, ragam warna, galaksi dan masih banyak lagi.
  3. Percantik, Fitur efek terdiri dari sebuah filter, canvas, sketsa, buram, artistik, magis, pop art, rusak, kertas warna dan lain sebagai nya.
  4. Tambahkan foto, Fitur ini dapat menambahkan banyak foto dan didukung dalam menu Edit termasuk Ganti, Opacity, Pangkas Gambar, Ciutkan, Putar, Bayangan, Hapus, Sesuaikan, Efek, Blend, Bingkai, Pangkas Gambar.
  5. Tambahan teks, Pengguna dapat menulis teks yang ingin mereka buat dan klik simpan untuk menerapkan teks ke foto.
  6. Kuas, Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan grafiti dalam berbagai bentuk dan warna ke foto mereka.
  7. Buang, Fitur ini berguna untuk membuang bagian foto yang sudah tidak diinginkan.
  8. Alat, Fitur-fitur yang membuat foto hasil editan kalian semakin cantik dan menarik dengan menyediakan 16 fitur yang dapat diterapkan pada foto kalian seperti: Contrast, Lighting, Hue, dan lain lain.
  9. Fit, Fungsi ini digunakan untuk menjumlahkan spasi warna atas, bawah, kiri dan kanan. Juga menu pengaturan rasio aspek, warna, latar belakang, bayangan, warna hingga gambar.
  10. Tepi, Fitur ini berfungsi sebagai pengaturan pada tepi foto seolah-seolah foto berada pada bingkai yang sudah jadi.
  11. Penutup, Merupakan menu pada sebuah penambahan pada warna atau gambar yang tranparan pada gambar 
  12. Bingkai, Fitur ini memberikan beebrapa ragam pilihan pada bingkai yang menarik untuk ditambahkan pada foto.

Fitur untuk edit video di PicsArt

  1. Music, PicsArt memiliki banyak musik menarik yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan musik ke video Anda.
  2. Potong, Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memangkas iklan video yang tidak diinginkan.
  3. Tambahkan gambar, Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan gambar dan foto dan menggabungkannya menjadi sebuah video. 
  4. Pangkas, Tidak seperti fitur potong, fitur ini berguna untuk memangkas durasi video yang tidak ingin dilihat orang lain. 
  5. Sesuaikan, Menu yang sudah disediakan dalam fitur ini adalah untuk mengatur kontras, saturasi, rona, sorotan, bayangan dan suhu.
  6. Efek, Fitur efek sangat membantu untuk membuat video yang tidak membosankan dan terdiri dari lebih dari 10 efek video.
  7. Stiker, Ketika mengedit video, PicsArt juga menyediakan sebuah fitur pada penambahan stiker yang secara gratis.
  8. Persegi, Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan ruang ke video dengan warna solid, memberikan gambar latar belakang, atau menyediakan dari penyimpanan perangkat.

Kelebihan dan kekurangan aplikasi PicsArt

Kelebihan aplikasi PicsArt

  1. Ragam pada fitur yang sudah tersedia sangat membantu untuk menghasilkan foto dan video unik dan menarik.
  2.  Memberikan suatu kebebasan berkreasi untuk penggunanya.
  3. Aplikasi Picsart sangat mudah untuk digunakan.

Kekurangan Aplikasi PicsArt

  1. Tidak ramah bagi pengguna Android yang menggunakan tipe lama.
  2. Beberapa fitur yang mengharuskan terhubung ke internet.
  3. Halaman depan tidak rapih dan terkesan membingungkan Anda.
  4. Tidak bisa membagi sebuah foto ke media sosial yang secara bersamaan.
  5. Pilihan pada bingkai tidak kekinian.

5 keuntungan menggunakan aplikasi PicsArt Edit Photo Studio

  1. Melatih kreativitas
    Picsart adalah aplikasi edit foto terbaik. Aplikasi desainer picsart sangat cocok untuk yang sangat suka menggambar.
  2. Melatih kesabaran
    Jika kalian pernah menggunakan aplikasi Picsart, kalian pasti tidak sabar saat mengedit foto. Karena  aplikasi Picsart adalah aplikasi edit foto manual, jadi kalian harus mengedit sesuai dengan keinginan kalian sendiri. 
  3. Menjadi Editor Photo Profesional
    Aplikasi Picsart Photos Studio menghadirkan banyak fitur yang dapat digunakan pengguna. Semakin banyak kalian menggunakan imajinasi, semakin banyak gambar yang dapat kalian buat dengan editor profesional ini.
  4. Menjadi Exist
    Jika kalian mengedit foto dengan picsart dan membagikannya di SNS. Sudah pasti karya kalian dilihat oleh banyak orang, kalian bisa menjadi terkenal. Kalian juga dapat membuat video tutorial mengedit foto dengan Picsart di YouTube.
  5. Menciptakan suatu karya yang hebat
    Aplikasi ini bisa banget untuk mengedit foto yang kalian suka dan melepaskan kreativitas kalian untuk menciptakan beberapa karya yang benar-benar menakjubkan dan luar biasa. 

Apa yang menarik dari PicsArt

Di dalam aplikasi ini kalian bisa menemukan berbagai fitur yang tentunya menarik. Misalnya, menu Alat memiliki banyak tools untuk menghapus objek dan memotong foto.

Baca juga : Capcut, Aplikasi Edit Terbaik Tahun Ini!!

Tak hanya itu menu Effects juga memiliki berbagai macam filter menarik seperti Black and White, Simple Filters, New Filters, Blur Filters, dan Sketch Filters. Tentunya dengan berbagai tools dan filter yang tersedia akan membuat foto kalian semakin menarik dan elegan.(Reporter1/RTU)

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *