Aplikasi Investasi Paling Aman Untuk Pemula

Aplikasi Investasi Paling Aman Untuk Pemula

Milenianews.com – Saat ini, investasi jenis reksa dana menjadi populer di kalangan anak muda. Mungkin sobat milenia termasuk kedalamnya, namun untuk berinvestasi, sobat milenia juga harus waspada. Saat ini terdapat beragam jenis aplikasi yang berfungsi sebagai platform jual beli reksa dana seperti Bibit, Bareska, hingga IPOT (Indo Premier Online Trading). Untuk sobat milenia yang merupakan pemula bisa mencoba Bibit, aplikasi investasi yang aman untuk pemula.

Melakukan investasi saham saat ini sangat mudah. Namun, sebelum mulai investasi, yuk kenali dulu apa aja instrumen investasi yang aman serta aplikasi apa yang dapat kalian gunakan dan aman untuk investasi.

Jika kamu salah satu orang yang baru akan memulai dalam investasi saham kamu tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak sekali aplikasi investasi saham. Tentunya yang pertama harus kita ketahui adalah harus sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga kita tidak perlu khawatir jika sudah terdaftar OJK.

Apa Itu Saham?

Saham adalah sebuah bukti kepemilikan nilai sebuah perusahaan. Kata saham sendiri berasal dari Bahasa Arab. Dalam literatur fikih, saham berasal dari istilah musahamah yang berasal dari kata sahm bentuk jamaknya ashum atau suhmah. Artinya bagian, bagian kepemilikan, sehingga pemilik saham bisa berarti pemilik perusahaan.

Saham dapat kita artikan sebagai tanda penyertaan modal seseorang atau pihak (badan usaha) pada suatu perusahaan atau perseroan terbatas. Dengan menyertakan modal tersebut, maka pihak tersebut memiliki klaim (hak) atas pendapatan perusahaan, asset perusahaan, dan berhak hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Baca juga : 5 Tips Investasi Online dengan Aplikasi Fintech untuk Milenial

Aplikasi Investasi yang Aman untuk Pemula 

Salah satu aplikasi yang milenianews rekomendasikan untuk sobat pemula atau yang sudah pro untuk berinvestasi dengan aman adalah Bibit.

Apa Itu Bibit?

Aplikasi Bibit merupakan salah satu aplikasi investasi yang aman, terbaik dan terdaftar OJK. Aplikasi ini merupakan aplikasi investasi saham untuk pemula yang bisa sobat milenia coba. Bibit merupakan aplikasi saham oleh PT Bibit Tumbuh Bersama, selain bisa melakukan investasi saham, kita juga bisa melakukan investasi dalam bidang lain.

Bibit adalah aplikasi reksa dana untuk membantu investor pemula mulai dari berinvestasi. Siapapun bisa langsung investasi dengan optimal sesuai dengan level risiko. Tanpa perlu pengalaman, tanpa perlu harus binggung, tinggal terima beres. Teknologi Bibit menggunakan riset pemenang nobel prize, modern portfolio theory, untuk menyesuaikan investasi kamu ke reksa dana yang cocok dengan profil risiko, sesuai dengan usia, toleransi risiko, serta keadaan finansial kamu.

Aplikasi investasi saham ini cocok untuk pemula karena ada fitur robo advisor yang dapat membantu kalian dalam berinvestasi sesuai dengan profil risiko kalian. Kelebihan lain pada aplikasi investasi saham ini adalah ketika registrasi bisa kita lakukan secara online dan gratis. Sehingga pada saat mendapatkan keuntungan dalam investasi kamu bisa mencairkannya kapan saja.

Bibit sudah bantu seleksi reksa dana yang berkualitas. Buat kamu yang masih pemula kamu tinggal cari tombol berwarna hijau dan klik “Investasi Sekarang” dan tinggal mulai aja.

Baca juga : Pentingnya Investasi Sejak Dini, Investasi Jenis Ini Cocok Untuk Kaum Milenial

Apa Itu Reksa Dana?

Reksa dana merupakan sebuah paket investasi dikelola manajer investasi profesional yang sudah berpengalaman di pasar modal. Paket ini akan berisi beberapa jenis investasi seperti saham, obligasi, atau pasar uang. Reksa dana cocok untuk investasi pemula karena ada Manajer Investasi yang mengelola uang kamu secara profesional. Sejalan waktu, jika harga reksa dana yang kamu beli naik, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga ini ketika kamu jual.

Bibit juga hanya memiliki manajer investasi dengan performa konsisten dan reputasi yang baik sebelum menjalin hubungan kerja. Jadi, nggak perlu pusing dan tinggal terima beres saja.

Bagaimana Cari Untung Di Reksa Dana?

Ketika sobat milenia beli reksa dana, kalian akan untung ketika harga reksa dana naik. Misal kita beli reksa dana A senilai Rp. 100.000, lalu 1 tahun kemudian kamu jual reksa dana kamu setelah harga reksa dana A naik dan investasi kamu menjadi Rp. 110.000. Artinya kamu untung sebesar Rp. 10.000. Harga reksa dana di update sekali setiap hari kerja dan bisa kita pantau dari aplikasi Bibit di smartphone kita kapan pun kita mau. (Lala/‎@_kylandv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *