Peduli Korban Gempa Cianjur, Sekolah Al-Iman Salurkan Bantuan Rp 15 Juta

Siswa Sekolah Islam Al-Iman Bojonggede, Bogor, menyalurkan bantuan sebesar Rp 15 juta untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Dok Sekolah Al-Iman)

Milenianews.com, Bogor- Gempa yang menimpa Kabupaten Cianjur menimbulkan keprihatinan berbagai pihak. Tidak terkecuali siswa sekolah.

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban, siswa Sekolah Islam Al-Iman Bojonggede, Bogor,  menyalurkan bantuan sebesar Rp 15 juta. Dana diberikan kepada Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam (AYPI) yang akan menyalurkan langsung kepada korban.

Dana sebesar Rp  15 juta itu merupakan hasil donasi dari para siswa. Selama ini Al-Iman memang selalu hadir mengulurkan tangan jika ada masyarakat yang tertimpa musibah.

Menurut Pembina Yayasan Perguruan Al-Iman, H. Evi Afrizal Rusdi, penggalangan dana ini memang selalu dilakukan jika ada peristiwa luar biasa yang menimbulkan banyak korban. Tujuannya untuk melatih kepedulian siswa sejak dini agar membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini dalam rangka menanamkan rasa peduli dan empati para murid sekolah Al-Iman kepada saudaranya yang sedang mendapat musibah bencana gempa bumi,” ujar H. Evi melalui rilis, Selasa (6/12/2022).

Membantu Orang yang Membutuhkan

Sebagai sekolah Islam yang menekankan pendidikan agama dan adab, Al-Iman selama ini memang melatih siswanya agar selalu membantu orang yang membutuhkan. Kebiasaan baik ini ditanamkan tidak hanya saat terjadinya musibah, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah yang berlokasi di Bojonggede, Kabupaten Bogor ini.

“Sikap saling membantu, empati, dan peduli pada sesama ini terintegrasi dalam kurikulum dan pembelajaran di sekolah,” tutur Khairunnas, wakil Ketua Yayasan Perguruan Al-Iman.

Space Iklan Milenianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *