Universitas BSI dan DCC Berkolaborasi Hadirkan Acara Seru Bagi Siswa Sekolah

BSI Digination

Milenianews.com, Sukabumi – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, berkolaborasi dengan Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1 akan menyelenggarakan workshop serta kunjungan industri bertajuk BSI Digination.

Mengusung tema “Opportunities in Creative Industry”, acara ini akan berlangsung di Universitas BSI kampus Sukabumi, jl. Cemerlang No.08 Sukakarya, Sukabumi, pada Selasa dan Rabu, 15-16 November 2022.

Baca Juga : Ripan: Kapan Waktu yang Tepat untuk Memulai Hadapi Era Digital?

Jamal Maulana Hudin, sebagai Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi mengatakan, kegiatan ini akan mengundang sekolah untuk dikenalkan kepada para siswa/i nya, lebih dekat tentang industri digital kreatif.

“Pada kegiatan ini kami akan mengundang SMK di Sukabumi diantaranya SMK Darussalam dan MA Assalam dan kami fasilitasi penjemputan dengan bis kampus dari sekolah menuju lokasi acara,” ujar Jamal, Jumat (11/11).

Kegiatan ini akan menghadirkan narasumber Satia Suhada, seorang Content Creator serta Ibnu Alfarobi selaku CEO dari Digital Creative Center (DCC) Lab Alfa-1. Setelah sesi pembicara, siswa akan diajak pada kegiatan workshop Creative Industry Exhibition dari BSI TV dengan narasumber Kukuh Panggalih selaku Head of Production BSI TV & Radio.

Selain gelaran BSI Digination, Jamal menyebutkan, siang harinya, akan ada launching “Sukabumi Digital Kreatif Forum”. Forum tersebut merupakan kumpulan komunitas para pegiat di dunia digital, mulai dari Content Creator, Youtuber, Influencer, Pegiat Pariwisata, Kuliner, atau Pekerja Seni. Juga mereka orang-orang yang punya talenta digital, berkumpul dalam satu wadah, yang akan menumbuhkan kreativitas warga Sukabumi.

“Semoga digital kreatif forum Sukabumi menjadi wadah atau tempat untuk dijadikan co-working space bagi para content creator, influencer, youtuber dan forum-forum creatif di Sukabumi yang terlibat,” imbuhnya.

Jamal menuturkan,gelaran BSI Digination di Universitas BSI kampus Sukabumi, tak akan berlangsung tanpa dukungan dari berbagai pihak.

Baca Juga : LKST IPB Tingkatkan Kapasitas Startup/UKM Melalui Implementasi Digital Marketing

Mulai dari pendukung acara, dari BSI TV, MTryout, Kian EO, MileniaNews serta dukungan media partner dari Pantura Terkini, SukabumiHitz, KhatulistiwaHits, Radar Sukabumi, Radio Elmitra dan Sukabumi Kota dan Bintang Sekolah Indonesia.

“Saya berharap, semoga budaya Sukabumi tetap terjaga dan bisa diperkenalkan ke masyarakat dengan sarana konten kreatif,” tutupnya.

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *