PKKMB Tidak Harus Diisi dengan Perpeloncoan, Ospek Tetep Seru

Milenianews.com, Bekasi – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut mahasiswa baru. Sekarang sudah seharusnya istilah perpeloncoan saat ospek itu hilang. Pasalnya, pengenalan lingkungan kampus lebih menyenangkan dan tidak menimbulkan trauma pada mahasiswa.

Dalam rangka menyambut maba, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) selenggarakan Seminar Motivasi (Semot). Semot ini juga termasuk kedalam salah satu rangkaian PKKMB yang Universitas BSI gelar untuk tahun akademik 2022 di BSI Convention Center (BSI Convex), Bekasi, Minggu (11/9).

ADOP

Rektor Universitas BSI, Dr Ir Mochamad Wahyudi memiliki pandangan sendiri tentang PKKMB. Menurutnya, banyak kampus yang mengemas PKKMB dengan bentuk atau kegiatan yang berbeda-berbeda.

“Mungkin ketika saya dulu berkuliah, masih dikenal dengan Ospek. Sebenarnya yang Universitas BSI lakukan itu sama, dalam rangka PKKMB. Hanya bentuk dan cara mengemasnya yang berbeda,” tutur Wahyudi, Minggu (11/9).

Baca Juga : PKKMB Universitas BSI Berlangsung Secara Live di 3 Platform Digital

Lanjutnya, Universitas BSI sebagai “Kampus Digital Kreatif”, ingin mengedukasi mahasiswa dengan cara yang have fun. Mahasiswa itu senang mengikuti kegiatan penyambutan tersebut, mereka tidak harus takut mendapatkan perpeloncoan dari seniornya.

“Apalagi ada imbauan bahwa kegiatan Ospek yang berisi perpeloncoan itu dilarang. Maka kegiatan PKKMB di Universitas BSI kami kemas supaya mahasiswa memiliki pengalaman tersendiri ketika datang ke kampus,” pungkasnya.

Baca Juga : PKKMB UNM Hadir dengan Virtual Stage yang Bikin Megah

Ia mengatakan, bahwa Universitas BSI ingin membangun sebuah anggapan dan kesan yang bagus dari mahasiswa baru. Sehingga memberi kesan bahwa kampus Universitas BSI ternyata luar biasa. Universitas BSI ini kampusnya anak muda, Universitas BSI kampus digital kreatif dan lain sebagainya.

Selain itu, maba Universitas BSI yang mengikuti Semot 2022 di BSI Convex ini bisa terhubung dengan rekan maba lain, dari kampus Universitas BSI di berbagai wilayah. Seperti Universitas BSI kampus Yogyakarta, kampus Sukabumi, bahkan di Universitas BSI kampus Pontianak secara online. ACH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here