Harga Mie Instan naik 3 kali lipat

Milenianews.com – Kabarnya, harga Mie instan akan naik tiga kali lipat. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, harga mie instan naik karena naiknya harga gandum.

“Jadi hati-hati yang makan mie banyak dari gandum, besok harganya 3 kali lipat itu. Maafkan saya, saya bicara ekstrem saja ini,” ujar Mentan dalam webinar bersama Ditjen Tanaman Pangan, Senin (8/8).

ADOP

Baca Juga : Jadi Anak Kost, Harus Tetap Sehat

Penyebabnya karena saat ini pasokan gandum Ukraina yang menjadi bahan baku pembuatan mie instan, mengalami masalah. Kenaikan harga gandum sendiri, karena perang antara Ukraina dan Rusia yang berkelanjutan. Sementara Rusia dan Ukraina adalah pemasok gandum terbesar. Padahal, mie instan merupakan makanan alternatif masyarakat Indonesia.

Mentan juga menambahkan keterangan bahwa, sebenarnya Indonesia bisa saja impor gandum, tetapi kemungkinan kecil.

“Ada gandumnya, tetapi harganya akan mahal banget. Sementara kita impor terus ini, kalau saya jelas tidak setuju, apapun kita makan saja, seperti singkong, sorgum, sagu,” pungkasnya

Harga Mie Sedaap masih terpantau Rp. 3.100- Rp. 3.500 dipasaran. Artinya, jika mengalami kenaikan tiga kali lipat, maka harganya menjadi Rp. 9.300. Indomie terpantau Rp. 3000 artinya sobat, jika mengalami kenaikan harganya ada di kisaran Rp. 9000.

Rupanya kabar mie instan yang digadang-gadang akan naik tiga kali lipat ini, membuat masyarakat kalang kabut. Terutama anak kost, banyak keluhan yang datang dari anak kost. Anak kost kini sedang dibayangi rasa cemas lantaran harga mie instan akan naik tiga kali lipat.

Makanan andalan mereka akan mengalami kenaikan yang harganya bisa menguras kantong. Padahal, jika dilihat banyak anak kost yang hidupnya pas-pasan dan menggantungkan menu makannya dengan mie instan, apalagi saat akhir bulan. 

Entah bagaimana nasib anak kost nantinya, jika harga mie instan benar-benar naiktyiga kali lipat. Makanya sobat biar nggak pusing ada nih rekomendasi menu pengganti mie instan yang harganya sangat bersahabat.

Berikut ini beberapa menu yang bisa mengganti mie instan yang akan naik harganya :

Foto : Mie Instan
  1. Nasi Padang

Nah sobat, nasi Padang ini biasanya tak terlalu mahal dan kadang ada yang harganya miring loh. Kita tinggal pilih lauk yang sesuai dengan keinginan kita.

  1. Nasi plus kecap dan kerupuk

Nasi kecap dan kerupuk bisa jadi alternatif terbaik. Bisa dibilang kerupuk dan kecap dengan harga yang murah bisa menolong kantong sobat.

  1. Paket nasi plus ayam geprek

Ayam geprek dan nasi bisa jadi andalan sobat, kalo ingin makan yang lumayan enak. Biasanya harganya hanya Rp.10.000-12.000 saja dengan tambahan es teh yang segar.

Kita sebagai masyarakat, hanya bisa menunggu keputusan dari pemerintah saja. Dan berharap nantinya akan ada kebijakan tentang kenaikan harga mie instan ini.

Baca Juga : 5 Resep Olahan dari Nasi Sisa

Sebagai masyarakat yang cerdas kita bisa mengganti mie instan dengan makanan lain yang cukup karbohidrat.

Untuk anak kost bisa mengganti mie instan dengan paket nasi plus lauk yang biasanya dibandrol harga Rp.10.000 saja. Banyak juga kok sobat sekarang, warung-warung yang menjajakan menunya dengan harga bersahabat. Semoga perang Ukraina dengan Rusia ini segera berakhir dan pasokan gandum bisa kembali kita impor.(Annisa Putri Nabila)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here