LSPR Institut Kembali Gelar Brand Activation

Milenianews.com, Jakarta – LSPR (London School of Public Relation) Communication & Business Institute kembali gelar rangkaian acara Marketing Communication Showcase. Gelaran tahunan ini merupakan bentuk bagian dari ujian akhir semester bagi mahasiswa jurusan Marketing Communication. Mahasiswa kelas MKT 23 – 4 SP LSPR mengadakan brand activation “Refresh & Recharge” yang bekerja sama dengan brand Red Bull Indonesia.

Mengusung konsep brand activation, mahasiswa tahun ketiga mendapat kesempatan untuk mengasah kreativitas dan skill marketing mereka, sebagai penyelenggara acara. Kegiatan ini berjalan dengan mendatangi sejumlah kantor-kantor besar di Jakarta. Ini menjadi konsep dan perencanaan mahasiswa MKT 23 – 4 SP dalam kegiatan brand activation Red Bull Indonesia ini. Dengan tujuan untuk memperluas target marketnya ke kalangan pekerja kantoran.

ADOP

Untuk sobat milenia yang belum tahu, Brand Activation merupakan sebagai suatu bentuk kegiatan promosi merek dengan berinteraksi lebih dekat ke penggunanya. Kegiatan ini bisa melalui berbagai kegiatan pengalaman akan suatu merek yang menarik perhatian mereka. Dalam menciptakan brand activation ini, merek tentunya harus mampu membangun hubungan emosional dengan konsumen.

Baca Juga : Prodi MarComm IKB LSPR Gelar Brand Activation Untuk Bangun Ikatan Brand dengan Konsumen

Brand Activation “Refresh & Recharge” Hadirkan Beragam Aktivitas Seru

“Refresh & Recharge” dengan serangkaian aktivitas seru dan menyenangkan yang dapat memberi afeksi positif bagi setiap karyawan yang berpartisipasi. Selain itu, aktivitas ini bermanfaat untuk menciptakan keharmonisan dan juga mempersatukan pegawai kantor dalam satu tim. Sehingga bisa bekerjasama dengan kompak untuk memenangkan Games Cartoon yang dapat diikuti dengan mudah dan fleksibel secara online.

Permainan online berbentuk kartun ini kepada para partisipan saat event dalam bentuk QR code di area kantor. Partisipan dapat mengikuti Cartoon Games dengan rentang waktu yang fleksibel, yaitu 1 minggu sejak event dimulai sehingga tidak mengganggu jam kerja partisipan. Tingginya antusiasme partisipan berhasil membuat penyelenggara meng-extend Cartoon Games hingga tanggal 9 Agustus lalu.

Kegiatan “Refresh & Recharge” ini juga memperkenalkan produk minuman berenergi “Red Bull” yang menginspirasi kegiatan untuk tetap aktif dan memberikan ide positif bagi para karyawan dengan pembagian Refresh & Recharge Air Mail.

Air Mail sendiri berisikan gift card QR Cartoon Games, flyers, T-Shirt, serta 4 pack Red Bull Indonesia dalam box. Pemenang dari Cartoon Games tentunya akan mendapatkan hadiah Red Bull Gift Box yang berisi merchandise dan Red Bull Mini Cooler yang berisikan minuman Red Bull untuk supply minuman selama 90 hari.

Mikhael Yulius Cobis selaku Dekan Fakultas Komunikasi LSPR sekaligus dosen pengampu mata kuliah Marketing Communication Showcase mengatakan, melalui kegiatan brand activation ini, mahasiswa bukan hanya belajar tentang teori di dalam kelas, namun juga dapat mengimplementasikan secara nyata terkait dengan konsep.

“Strategi komunikasi pemasaran untuk membantu meningkatkan awareness dan membantu mempromosikan suatu brand dalam menggunakan tools yang ada di marketing communication,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here