News  

Universitas BSI Sukses Gelar Wisuda ke-55 Secara Offline

Wisuda Ke-55 Universitas BSI

Milenianews.com, Bekasi – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses gelar wisuda ke-55 secara offline. Bertempat di gedung BSI Convention Center (Convex ), jln Raya Kaliabang No 8 Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, seremoni wisuda akan berlangsung selama dua hari, pada Senin dan Selasa, 18-19 juli 2022.

Suharyanto selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI, mengatakan, pada wisuda ke-55 Universitas BSI, jadi pertama kali terselenggara secara offline pasca pandemi Covid-19 yang sebabkan wisuda berlangsung secara hybrid, bahkan harus tertunda.

Baca juga: Gelaran Wisuda Universitas BSI Kampus Purwokerto Berlangsung Tertib di Tengah Pandemi

Universitas BSI sukses gelar wisuda

Wisuda ke-55 Universitas BSI
Foto : Mahasiswa terlihat khidmat mengikuti prosesi wisuda ke-55 Universitas BSI

“Wisuda ke-55 Universitas BSI kali ini, berlangsung secara offline dengan memberlakukan beberapa syarat. Tentunya mereka harus melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2, bahkan booster. Para wisudawan/wati juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M, serta menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi,” ujar Suharyanto, Senin (18/7).

Sementara itu, Rektor Universitas BSI, Dr Ir Mochammad Wahyudi dalam sambutannya mengatakan bahwa, total wisudawan yang hadir sebanyak 1.612 wisudawan yang terdiri dari beberapa kampus Universitas BSI yakni wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Karawang.

“Terima kasih pada orang tua dan wali mahasiswa yang telah mempercayakan putra/i-nya untuk melanjutkan pendidikan di Universitas BSI. Melalui kepercayaan orang tua, ternyata banyak mahasiswa Universitas BSI, selain pintar dalam bidang akademik, namun juga pintar dalam bidang non akademik,” ungkap Wahyudi.

Ia menambahkan, sudah banyak prestasi yang telah terukir oleh mahasiswa Universitas BSI. Mulai dari tingkat nasional, sampai internasional. Juga, banyak mahasiswa Universitas BSI meraih beberapa medali pada kejuaraan, maupun jadi mahasiswa pertukaran pelajar ke luar negeri.

“Salah satunya, meraih Juara 1 dalam Lomba Video Creative dan Anugerah Jurnalistik yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jakarta,” jelasnya.

Selain itu, ia mengajak pada semua lulusan Universitas BSI yang wisuda hari ini, untuk mengikuti acara BSI DiginoFest yang akan berlangsung pada 27 sd 28 Juli’22 mendatang, bertempat pada BSI Convex. Universitas BSI juga mewadahi para alumninya melalui ikatan alumni BSI (IKAUBSI), aplikasinya dengan nama yang sama, dapat unduh pada Playstore.

“Atas nama pimpinan dan seluruh civitas akademika Universitas BSI, saya ucapkan selamat dan sukses atas kelulusan saudara. Jaga selalu dengan baik almamater Universitas BSI. Terima kasih juga pada orang tau dan wali yang telah mendukung para wisudawan dalam berkuliah di Universitas BSI,” jelas Wahyudi.

Baca juga: Sempat Bimbang Untuk Kuliah, Setelah Lulus Maylani Jadi Wisudawan Terbaik

Selain itu, turut hadir pula Dr Ir Paristiyanti Nurwardani selaku Kepala Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah III Jakarta pada prosesi wisuda kali ini. Ia mengatakan dalam sambutannya, bahwa Universitas BSI masuk jajaran kampus top 10 di Jakarta.

“Dengan prestasi yang ditorehkan mahasiswa dan juga dosen-dosennya, Universitas BSI menjadi kampus terbaik top 10 di Jakarta. Hal ini yang menjadi tujuan orang tua menguliahkan putra/i nya. Agar kelak menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” jelasnya.(Umi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *