Pengguna WhatsApp Akan Mampu Hapus Pesan 2 Hari Lalu

Pengguna WhatsApp Akan Mampu Hapus Pesan 2 Hari Lalu

Milenianews.com – Setelah sebelumnya WhatsApp memberitakan akan mengubah setelan privasi, kali ini juga mereka berencana membawa fitur baru lagi. WhatsApp sedang menguji peningkatan pada fitur hapus pesan “Delete for everyone.” Menurut laporan di laman WABETAInfo (7/7), pengguna akan memiliki batas waktu yang lebih panjang untuk hapus pesan WhatsApp yang sudah mereka kirim.

Untuk sobat milenia yang belum tahu, fitur Delete for Everyone ini pertama kali perusahaan luncurkan pada 2017 lalu. Namun saat pertama kali hal tersebut perusahaan umumkan, fitur ini terbatas pada waktu. Sehingga kemudian meningkat menjadi 1 jam 8 menit 14 detik. Dan dengan pengujian baru-baru ini, batas waktunya akan semakin panjang menjadi 2 hari 12 jam.

Baca Juga : WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Edit Pesan yang Sudah Terkirim

Tentunya ini merupakan pembaruan yang cukup signifikan. Bahkan ini berarti, pengguna dapat menghapus pesan yang paling lama sejak 2 hari 12 jam yang lalu. Selain itu, admin grup WhatsApp juga akan memiliki kemampuan untuk hapus pesan dari siapapun yang masuk ke grup.

Memang sebelumnya fitur untuk menghapus pesan di grup sudah lebih dulu ada di aplikasi pesan Telegram. Memang terkesan ingin mengikuti Telegram, tapi ternyata WhatsApp selangkah lebih depan. Pasalnya, di Telegram pengguna hanya mempunyai batas waktu 48 jam saja, menurut laporan SamMobile (7/7).

Baca Juga : WhatsApp Hadirkan Fitur Sembunyikan Status Online

Fitur Delete for Everyone kini hanya tersedia dalam versi beta dengan build 2.22.15.8. Belum masuk ke versi stable. Sejauh ini, pembaruan sudah muncul ke beberapa pengguna Android. Jadi, kemungkinan akan segera bisa kita rasakan fiturnya.

Selain itu, untuk sobat yang belum tahu, WhatsApp belakangan juga kabarnya sedang mengerjakan fitur privasi baru. Fitur ini memungkinkan pengguna menyembunyikan status Last Seen dan online dari kontak tertentu. Nantinya sobat bisa menerapkannya dengan membuka Settings > Account > Privacy, lalu pilih opsi “My contacts except…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *