Bangkitkan Kreativitas Mahasiswa, PIKMI Segera Berlangsung

Milenianews.com, Jakarta – PIKMI (Pergelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia) merupakan kegiatan untuk membangkitkan inovasi dan kreativitas mahasiswa Indonesia. SDM (Sumber Daya Manusia) unggul selalu datang dari perguruan tinggi yang giat mendorong mahasiswanya, untuk berinovasi dan meningkatkan kreativitas.

Untuk sobat milenia ketahui, PIKMI sendiri merupakan sebuah pagelaran untuk mahasiswa aktif tahun akademik 2021/2022. Seluruh peserta berasal dari perguruan tinggi swasta maupun negeri di Indonesia.

ADOP

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan segera menggelar kegiatan PIKMI pada 15 Juni hingga 18 Agustus 2022 mendatang. Tahapan kegiatan ini terdiri dari pendaftaran tim, unggah karya, penjurian, pengumuman finalis, final, dan awarding ceremony.

Baca Juga : UNM Tampung Ide dan Kreativitas Content Creator TikTok Melalui Lomba

Sriyadi selaku koordinator pelaksana PIKMI menyampaikan ada enam kompetisi lomba yang akan hadir dalam PIKMI. Antara lain BSI Software Development, BSI Application Accounting, Fotografi, Artikel Jurnalistik, Artikel Populer dan BSI Secretary Skill.

“Hadirnya event PIKMI ini, akan menjadi terobosan bagi mahasiswa untuk meningkatkan kreativitas dan inovasinya,” kata Sriyadi, dalam keterangan tertulis, Rabu (22/6).

Tujuan dari PIKMI ini, jelasnya, sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa seluruh Indonesia. Selain meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, juga mampu menumbuhkan budaya akademik, inovasi, kompetisi dan kreativitas mahasiswa.

“Selain itu, PIKMI juga hadir untuk meningkatkan indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi di bidang prestasi mahasiswa dan menumbuhkan jiwa berkompetisi mahasiswa,” bebernya.

Baca Juga : Raih Kesuksesan di Era Digital Melalui TechnoScape BNCC

Sementara itu, untuk sobat milenia yang berstatus sebagai mahasiswa aktif dari kampus manapun yang ingin berkompetisi, segera daftar. Bagi calon peserta kompetisi, bisa akses laman https://bsinatcom.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait lomba dan pendaftarannya.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini, penelusuran minat serta bakat inovasi dan kreativitas mahasiswa dapat terlaksana. “Melalui ajang ini, semoga perguruan tinggi mampu meningkatkan prestasi mahasiswa sebanyak-banyaknya. Sekaligus untuk mempersiapkan mahasiswa mengikuti kompetisi internasional,” tutupnya. (Umi Faddilah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here