Microsoft Defender Tersedia di macOS, iOS, Android dan Windows

Milenianews.com – Microsoft resmi membawa aplikasi antivirus Microsoft Defender tidak hanya untuk Windows saja. Microsoft Defender kini tersedia di empat platform utama yaitu Windows, macOS, iOS dan Android. Perangkat lunak antivirus ini akhirnya tersedia untuk seluruh pengguna individu, bukan hanya untuk organisasi ataupun pelaku bisnis saja.

Dilansir dari The Verge (21/6), Windows Defender akan tersedia sebagai bagian dari layanan Microsoft 365. Artinya, Microsoft Defender hanya tersedia untuk pengguna layanan berlangganan Microsoft 365, baik untuk paket Personal maupun Keluarga.

ADOP

Baca Juga : Trojan Astaroth Bypass Antivirus Menggunakan CloudFlare Workers

Microsoft Defender ini merupakan antivirus yang menawarkan perlindungan terhadap ancaman online serta ancaman lokal. Untuk fitur, software ini termasuk cukup ampuh. Pasalnya seiring dengan pengembangannya, antivirus ini terus berkembang hingga akhirnya bisa pengguna nikmati di berbagai platform. Namun mereka juga akan menyediakan sejumlah fitur yang berbeda untuk masing-masing platform.

Untuk Microsoft Windows dan macOS, Microsoft Defender akan bekerja bersama antivirus bawaan atau pihak ketiga. Tujuannya untuk menghadirkan perlindungan terhadap serangan virus sekaligus phishing di internet. Microsoft Defender juga akan menyertakan status keamanan perangkat untuk Windows dan macOS. Ini akan meliputi peringatan keamanan serta berbagai tips keamanan bagi pengguna.

Baca Juga : Windows Defender Kini Miliki Proteksi Ransomware

Sementara itu, Microsoft Defender ini akan menyertakan antivirus sendiri bersama dengan pemindaian malware untuk aplikasi yang ada pada platform Android. Fitur ini juga akan memberikan perlindungan web seperti pada aplikasi desktop.

Sedangkan untuk iOS, tidak akan ada fitur pelindung antivirus dan hanya akan menyertakan perlindungan web sebagai fitur anti-phising yang mencakup notifikasi untuk aplikasi yang baru pengguna unduh.

Aplikasi Microsoft Defender ini dapat kalian unduh secara gratis untuk semua platform bagi pengguna layanan berlangganan Microsoft 365. Harga layanan berlangganan dari Microsoft 365 ini mulai dari Rp 96.000 per bulan untuk paket personal dan Rp 130.000 untuk paket keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here