Quarter Life Crisis Serang Milenial, Berikut Penjelasan dan Penyebabnya

quarter life crisis

Milenianews.com – Bagi orang dewasa di era sekarang, banyak yang belum menentukan arah hidupnya, di umur mereka antara 18-30. Istilah Quarter life crisis, banyak tersemat dan menjadi populer akhir-akhir ini.

Quarter life crisis (krisis seperempat abad), terjadi pada orang dewasa yang masih belum bisa menentukan masa depannya di umur mereka yang sudah seperempat abad.

Baca Juga : Ageisme, Merugikan Kaum Muda Produktif dan Lansia

Pada usia antara pertengahan 20 dan awal 30, biasanya memicu stres bagi seseorang saat mereka tau apa yang mereka inginkan.

“Orang-orang mungkin merasa tersesat, terjebak dan tidak terinspirasi selama krisis seperempat abad,” kata psikolog Rachel Needle, PsyD.

“Umur tersebut menjadi saat-saat terbaik dalam hidup mereka, namun ada banyak tekanan yang terjadi pada usia ini juga,” tambahnya.

Biasanya krisis seperempat abad terjadi berbeda pada beberapa orang. Bisa lebih cepat atau bahkan lebih lama hingga bertahun-tahun.

Penyebab Quarter Life Crisis

Sumber Foto : Satu Persen

Seseorang punya kasus berbeda saat mereka mengalami quarter life crisis. Namun, banyak dari mereka berawal dari kekecewaan saat masih muda.

Biasanya muncul rasa tersesat, entah dalam karier, kehidupan pribadi bahkan sosial. Banyak orang mengalami pergolakan dramatis, perubahan, dan kekecewaan selama masa hidup, yang dapat membuat mereka merasa tidak yakin pada diri sendiri.

Baca Juga : Mythomania, Berbohong dengan Gaya, Jangan Dibiarin, Ini Penyakit!

Saat milenial tahu apa yang mereka inginkan dan apa yang ingin dilakukan dalam kariernya, mereka juga sadar bahwa kerjaan itu tidak cocok untuk mereka. Hal ini juga yang menjadi salah satu penyebab dari masalah tersebut.

Selain itu, melihat teman atau orang di lingkungan terdekat lebih sukses dari karier bahkan percintaan, juga menjadi penyebabnya.(Rifqi Firdaus)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *