Timnas Indonesia U-23

Milenianews.com, Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Timnas Filipina di lanjutan pertandingan Grup A SEA Games, cabor sepak bola putra, pada Jumat (13/5) sore WIB.

Sebelumnya, Indonesia sempat mengantongi kemenangan pada laga melawan Timor Leste dengan hasil 4-1. Kini, Timnas Indonesia harus berhadapan dengan Timnas Filipina.

ADOP

Baca Juga : Jelang Indonesia vs Timor Leste, Head to Head Kedua Tim di SEA Games

Meskipun skuat garuda muda sempat alami kekalahan telak pada laga melawan Vietnam dengan hasil akhir 0-3, kini mereka harus melawan Timnas Filipina. Hasil kemenangan akan menjadi harga mati, jika timnas U-23 Indonesia ingin tetap menjaga kans untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2021.

Sementara itu, hasil kekalahan akan membuat Indonesia berada di ujung tanduk. Hasil seri bakal mengganjal upaya Indonesia membuka peluang ke semi final.

Menjelang pertandingan tersebut, pelatih Shin Tae-yong (STY) mengungkapkan bahwa timnya dalam kondisi prima.

“Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina,” ujar Shin Tae-yong melansir laman resmi PSSI.

STY menyebut, sangat berhati-hati dengan postur pemain Timnas Filipina. “Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa,” katanya.

Laga melawan Timnas Indonesia, menjadi yang terakhir bagi Filipina di babak penyisihan grup A SEA Games 2021. Filipina sejauh ini sudah bermain tiga kali.

“Filipina masih optimistis menatap laga melawan Timnas Indonesia U-23. Saya tahu Shin Tae-yong adalah seorang pakar. Namun, kami juga akan menyesuaikan taktik dan bersiap dengan baik. Kita tunggu saja kejutan apa yang akan terjadi nanti,” tegas Norman Fegidero, pelatih Timnas Filipina.

Baca Juga : Timnas Indonesia Batalkan FIFA Matchday Maret 2022, Ini Alasan STY

Jadwal timnas U23 Indonesia di SEA Games 2021

Jumat (13/5/2022) 16.00 WIB.

  • Timnas U23 Indonesia vs Filipina

Minggu (15/5/2022) 16.00 WIB.

  • Timnas U23 Indonesia vs Myanmar

(Reporter 4)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here