Barca kalah lagi

Milenianews.com, Jakarta – Barcelona kembali harus menelan pil pahit atas kekalahan mereka dalam laga lanjutan pertandingan La Liga. Tim besutan Xavi Hernandez tersebut, dipermalukan oleh tim tamu, Cadiz di Camp Nou pada (19/4) dini hari.

Tampil dominan dengan unggul 76 persen penguasaan bola, Barca tetap gagal membobol gawang Cadiz kawalan kiper Jeremias Ladesma. Justru Cadiz yang mampu unggul lewat sepakan Lucas Perez pada menit ke-48.

ADOP

Baca Juga : Hasil Liga Europa, Barca Gagal Taklukan 10 Pemain Frankfurt

Total, Barca melepaskan 18 tembakkan dan 6 diantaranya mengarah ke gawang Cadiz. Namun, tak ada satupun bola yang berhasil bersarang. Laga pun berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu.

Dua kali kekalahan beruntun Barca di markas mereka sendiri ini, menjadi catatan buruk yang mereka ulang sejak terakhir kali mereka alami pada April 2003 silam.

Kekalahan ini juga merusak rekor 15 pertandingan tak terkalahkan mereka di La Liga. Dengan hasil ini, Barca semakin tertinggal dari Real Madrid yang sudah mengumpulkan 75 poin.

Sementara anak asuh Xavi ini mengumpulkan 60 poin, jumlah yang sama dengan Sevilla dan Atletico Madrid di posisi 3 dan 4.

Tengah pekan lalu, Barca juga dipermalukan tim papan tengah Bundes Liga, Eintracht Frankfurt dengan skor 2-3 di Camp Nou. Dari hasil tersebut, membuat mereka gagal lolos ke babak semifinal Liga Europa.

Baca Juga : Lionel Messi Hengkang, Barca Merugi Rp 2,3 Triliun

Padahal, turnamen kasta kedua antar tim benua Eropa tersebut menjadi harapan terakhir Sergio Busquest dkk untuk meraih gelar di musim ini.

Selain gagal di Eropa, Barca juga sudah gagal meraih trofi di turnamen lokal Copa Del Rey setelah kandas oleh Athletic Bilbao di babak 16 besar. Untuk La Liga sendiri mereka sudah tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Real Madrid.(Ifan Rifani)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here