Milenianews.com, Jakarta – Liga Europa kembali bergulir yang mulai pada Kamis (7/4) kemarin. Turnamen kasta kedua untuk klub-klub terbaik Eropa tersebut, menggelar 4 pertandingan babak 8 besar. Dari 4 pertandingan, hanya 1 pertandingan yang menghadirkan pemenang.

Partai 8 besar pertama antara RB Leipzig melawan Atalanta, berakhir dengan skor 1-1. Dua gol pada pertandingan yang digelar di Red Bull Arena Leipzig tersebut, dicetak terlebih dahulu oleh Atalanta lewat Luis Muriel di menit 17. Sedangkan skor penyimbang dari Leipzig dari gol bunuh diri dari pemain Atalanta, Davide Zapacosta.

ADOP

Baca Juga : 4 Pernyataan Kontroversi Haruna yang Gemparkan Sepakbola Indonesia

Wakil Inggris, West Ham, juga harus puas dengan hasil imbang melawan Olympic Lyon yang mereka jamu di Stadion Olimpiade London.

West Ham terlebih dulu unggul berkat gol Jarrod Bowen di menit 52. Pada menit ke-3 injury time babak pertama, bek sayap West Ham, Aaron Cresswell harus kena kartu merah.

Unggul jumlah pemain, membuat Lyon berhasil menjebol gawang The Hammers kawalan Alphones Areola, pada menit ke-66 lewat gol Tanguy Ndombele.

Hanya Braga yang berhasil menang atas Glasgow Rangers

Skor yang sama juga terjadi di laga antara Eintracht Frankfurt melawan Barcelona. Frankfurt unggul terlebih dahulu lewat gol Ansgar Knauff di menit ke-48.

Pada menit ke-66, Barca baru mampu menyamakan kedudukan lewat gol striker anyar mereka, Ferran Torres. Meski Barca unggul jumlah pemain, setelah pemain bertahan Frankfurt, Tuta mendapat kartu kuning kedua di menit ke-78.

Baca Juga : Pesepakbola Ini Selebrasi Gol dengan Cium Tangan Ibu

Anak asuh Xavi Hernandez ini, tidak mampu membalikkan keadaan hingga pluit panjang dibunyikan.

Satu-satunya kemenangan pada pertandingan leg 1 babak 8 besar, mampu diraih oleh Braga. Wakil Portugal tersebut, unggul 1-0 atas Glasgow Rangers lewat gol Abel Ruiz di menit ke-40. Leg ke-2 babak 8 besar Liga Europa akan berlangsung pada Kamis dan Jumat pekan depan.(Ifan Rifani)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here