Milenianews.com, Jakarta – Hasil perempat final Liga Champions Eropa musim 2021/2022, menghadirkan drama dan kejutan. Pada pertandingan leg kedua antara juara bertahan Chelsea menghadapi sang juara terbanyak, Real Madrid, menjadi laga dengan alur yang tak tertebak.

Meski berhasil menumbangkan El Real di Santiago Bernabeu pada Rabu (13/4) kemarin, The Blues harus menerima kenyataan bahwa mereka gagal mempertahankan gelarnya.

ADOP

Baca Juga : Beban Berat Chelsea pada Leg 2 Lawan Real Madrid, Ditambah Lukaku Absen

Sempat unggul 3-0, yang membuat asa anak asuh Thomas Tuchel terbuka lebar, gawang Edouard Mendy malah kebobolan berkat gol Rodrygo di menit ke-80. Laga terpaksa berlanjut hingga 2 kali 15 menit tambahan waktu, karena agregat imbang 4-4.

Di menit ke-96, Karim Benzema memupuskan harapan Chelsea melalui gol-nya. Laga berakhir sedang skor 2-3 untuk kemenangan Chelsea. Namun Madrid yang lolos ke semifinal, karena unggul agregat akhir dengan skor 5-4.

Perempat Final Liga Champions

Di waktu yang sama, raksasa Jerman, Bayern Munchen yang menjadi unggulan juara, malah harus angkat kaki lebih awal. Secara mengejutkan tertahan imbang 1-1 di Allianz Arena oleh wakil Spanyol, Villareal.

Sempat menyamai agregat 1-1 lewat gol Lewandowski di menit ke-52, namun di menit ke-88, Villareal berhasil membalas dengan gol dari Samuel Chukwueze.

Tim bersutan pelatih Unai Emery tersebut, berhasil unggul agregat akhir 2-1 karena di laga leg pertama mereka unggul 1-0.

Di laga lain, Atletico Madrid dan Manchester City sama-sama gagal mencetak gol. Laga berakhir dengan skor kacamata. City berhak lolos ke semifinal setelah di leg pertama mereka unggul 1-0.

Partai antara Liverpool melawan Benficam tak kalah menyajikan drama. Liverpool yang sudah unggul 3-1 di leg pertama, berhasil memperbesar agregat lewat gol Konate di menit ke-21.

Benfica yang belum menyerah mencoba bangkit, lewat gol Goncalo Ramos di menit ke-32, mereka memperkecil ketertinggalan. Namun, setelah kebobolan, The Reds malah makin menggila dengan kembali menambah 2 gol lagi dari Roberto Firmino di menit ke-55 dan 65.

Baca Juga : Hasil Liga Europa, Barca Gagal Taklukan 10 Pemain Frankfurt

Tertinggal semakin jauh, tak membuat Benfica menyerah. Mereka berhasil membuat 2 gol lagi, pada menit ke-73 dan 81 melalui Roman Yaremchuk dan Darwin Nunez.

Skor laga leg ke-2 antara Liverpool melawan Benfica berkahir imbang 3-3. The Reds lolos ke semifinal dengan agregat akhir 6-4.

Babak semifinal Liga Champions 2021/2022, akan mempertamukan Real Madrid vs Manchester City dan Villareal vs Liverpool. Leg pertama akan digelar di Santiago Bernabeu dan Estadio de la CerĂ¡mica pada 27 April mendatang.(Ifan Rifani)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here