Timnas Futsal Indonesia

Milenianews.com, Jakarta – Penantian panjang selama 12 tahun untuk kembali merajai futsal Asia Tenggara harus pupus. Timnas futsal Indonesia harus takluk oleh Tim Gajah Putih, Thailand. Meskipun sempat unggul 2-0, lewat gol Firman Adriansyah pada menit ke-7 dan Adriansyah Runtuboy di menit ke-25.

Meski bermain dalam tekanan, anak asuh pelatih Muhammad Hashemzadeh, mampu mementalkan serangan-serangan yang dilakukan Thailand.

ADOP

Baca Juga : Piala AFF 2022 Akan Terapkan VAR, Kurangi Keputusan Kontroversi Wasit

Terlebih, kiper Muhammad Albagir yang tampil gemilang. Petaka bagi timnas terjadi pada menit-menit akhir pertandingan. Di sisa waktu yang kurang dari 2 menit, Thailand mampu menjebol gawang Indonesia dengan 2 gol dari Krit Aransanyalak dan Muhammad Osamanmusa.

Hasil imbang 2-2, memaksa kedua tim bermain hingga babak tambahan waktu. Kesialan lain kembali menimpa Indonesia, Evan Soumilena yang menjadi andalan malah dapat kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua.

Petaka bagi Timnas futsal Indonesia setelah satu pemain kena kartu merah

Indonesia terpaksa bermain dengan 4 pemain, meski akhirnya kembali boleh memainkan 5 pemain di babak kedua tambahan waktu.

Tidak ada gol yang tercipta dalam 2×5 menit waktu tambahan. Akhirnya duel adu pinalti menentukan siapa pemenangnya. Skor akhir babak adu penalti 5-3 untuk Thailand memupuskan harapan penantian 12 tahun bagi Indonesia.

Adriansyah Runtuboy, gagal melaksanakan tugasnya setelah sepakannya mampu ditepis kiper Thailand, Katawut Hankampa. Sedangkan kelima eksekutor Thailand berhasil menyarangkan bola.

Baca Juga : FIFA Keluarkan Peraturan Baru Sepak Bola, Isinya Sama dengan Futsal

Dari hasil ini, Thailand meraih gelar juara Piala AFF Futsal yang ke-16 kali dan gelar ke-8 kali secara beruntun yang mereka dapatkan.

Meski gagal mengantarkan timnas Indonesia, kiper Muhammad Albagir menjadi Kiper Terbaik karena aksi-aksi penyelamatan yang ia lakukan sejak babak grup. Sedangkan gelar Pamain Terbaik diraih oleh kapten Thailand, Kritsada Wongaeo dan gelar Pencatak Gol Terbanyak didapatkan oleh Muhammad Osamanmusa.(Ifan Rifani)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here