Setelah Akuisisi, Xbox ingin Bangkitkan Game Lawas Activision

Milenianews.com – Microsoft tampaknya punya rencana besar setelah melakukan akuisisi Activision Blizzard. Hal ini wajar, mengingat perusahaan game tersebut memiliki banyak IP dan studio pengembang game populer. Hal itu membuat Microsoft berencana bangkitkan game lawas Activision Blizzard.

Dengan akuisisi ini, Microsoft menargetkan sesuatu yang lebih besar. Hal ini bos Xbox, Phil Spencer ungkapkan untuk kembali bangkitkan game lawas dari Activision Blizzard. Dalam sebuah wawancara terbaru, ia mengaku ingin melihat IP (Intellectual Property) lawas populer dari Activision Blizzard untuk bersinar kembali.

ADOP

Baca Juga : Microsoft Akan Akuisisi Activision Blizzard

“Saya benar-benar berpikir tentang menambahkan sumber daya dan meningkatkan kemampuan. Saya lalu melihat daftar IP (Activision Blizzard), saya langsung bersemangat! King’s Quest, Guitar Hero, dan lainnya,” kata Spencer mengutip dari Washington Post (24/1).

Keputusan yang perusahaan ini ambil sangat masuk akal mengingat Spencer ingin membawa banyak judul game ke layanan streaming mereka. Jadi, dengan bertambahnya sumber daya manusia ke perusahaan-perusahaan yang tergabung dengan Activision Blizzard, akan ada lebih banyak IP. Baik IP lawas maupun baru yang akan hadir dari perusahaan tersebut.

Baca Juga : CDPR Akuisisi Digital Scapes dan Berubah Menjadi CD Projekt Red Vancouver

Sementara itu, seperti yang kita ketahui, saat ini Activision Blizzard sedang fokus ke beberapa IP populer saja, terutama waralaba Call of Duty. Mereka memusatkan sumber daya internal mereka untuk satu waralaba tersebut saja. Ini yang membuat bos Xbox akan mencoba untuk menghadirkan kembali game IP lawas milik Activision.

Studio pengembang game lain yang ada di bawah perusahaan tersebut mulai frustasi karena IP populer. Padahal, mereka memiliki game-game yang tidak kalah keren dan populer dari waralaba CoD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here