Microsoft Akan Akuisisi Activision Blizzard

Microsoft Akan Akuisisi Activision Blizzard

Milenianews.com – Microsoft berencana untuk mengakuisisi pengembang game raksasa, Activision Blizzard. Microsoft berusaha untuk mempercepat pertumbuhan bisnis game perusahaan di seluruh platform, baik seluler, PC, konsol, dan cloud.

Melalui pengumuman di situs resminya, pada Selasa (18/1) lalu, Microsoft menyatakan saat ini terdapat 3 miliar orang yang aktif bermain game. Sehingga ini peluang besar untuk perusahaan

“Game adalah kategori paling dinamis dan menarik dalam hiburan di semua platform saat ini. Serta akan memainkan peran kunci dalam pengembangan platform metaverse,” kata Satya Nadella, CEO Microsoft.

“Kami berinvestasi besar-besaran dalam konten, komunitas, dan cloud kelas dunia untuk mengantarkan era baru game yang mengutamakan pemain dan pembuat konten. Serta menjadikan game aman, inklusif, dan dapat semua orang akses,” lanjutnya.

Baca Juga : Microsoft Akuisisi Developer dan Franchise The Outer Worlds

Berdasarkan laporan perusahaan, akuisisi mencakup waralaba ikonik dari studio, seperti Warcraft, Diablo, Overwatch, Call of Duty dan Candy Crush. Selain itu, kegiatan eSports global, Major League Gaming juga termasuk. Activision Blizzard saat ini memiliki hampir 10.000 karyawan di seluruh dunia.

Berdasarkan laporan di News Microsoft (21/1), akuisisi Microsoft terhadap Activision Blizzard ini akan bernilai sekitar USD 69 miliar. Tentunya ini menempatkannya sebagai taruhan besar bahwa orang akan menghabiskan lebih banyak waktu di dunia digital. Jika akuisisi berhasil, maka perusahaan akan melambung ke posisi terdepan dalam industri game dengan nilai USD175 miliar.

Baca Juga : Sony Akuisisi Nixxes, Nampaknya Akan Banyak Game PS5 Hadir di PC

Microsoft saat ini bernilai lebih dari USD2,3 triliun, menjadi yang kedua setelah Apple. Pengambilalihan Activision Blizzard akan menjadikan Microsoft sebagai perusahaan game terbesar ketiga di dunia berdasarkan pendapatan, setelah Tencent dan Sony.

“Ketika transaksi ditutup, Microsoft akan menjadi perusahaan game terbesar ketiga di dunia berdasarkan pendapatan, di belakang Tencent dan Sony,” ungkap Microsoft.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *