Film The Batman Raih Peringkat PG-13

Milenianews.com – Film terbaru dari “The Batman” mendapat peringkat PG-13 (Parental Guidance Suggested) dari Motion Picture Association (MPA). Peringkat PG-13 ini bukan tanpa alasan, MPA memberikan peringkat ini karena film dari Robert Pattinson ini mengandung kekerasan.

Selain itu, film ini juga mengandung konten narkoba, bahasa yang kasar, dan beberapa materi sugestif yang cukup mengganggu menurut laporan Variety (14/1).

ADOP

Jika melihat dari banyaknya hal buruk yang ada di film bisa saja film ini mendapatkan rating R (Restricted). Menurut sumber lain, film “The Batman” ini lebih berdasarkan pada kenyataan daripada adaptasi DC. Sehingga hanya mendapat PG-13 bukan R karena tidak memiliki bahasa yang kotor atau vulgar berlebihan.

Baca Juga : Syuting Film The Batman Berlanjut Meski Inggris Berlakukan Lockdown

Selain itu, sepanjang film juga lebih banyak adegan aksi yang intens daripada penembakan atau penusukan tanpa ampun. Peringkat PG-13 pada “The Batman” ini cukup wajar. Mengingat trilogi “The Dark Knight” dari Christopher Nolan yang sangat suram aja mendapat rating yang sama.

Memang dulu, ketua Warner Bros. Picture Group Toby Emmerich telah menyatakan keinginannya untuk membedakan DC dari Marvel Cinematic Universe. Ia ingin membuat DC agak gelap dan nggak ramah keluarga.

Setelah pernyataan tersebut, terlihat banyak film DC mendapat peringkat R seperti “The Suicide Squad” dari James Gunn, “Joker” yang menampilkan Joaquin Phoenix dan “Birds of Prey” Margot Robbie. Meski demikian, banyak film R-rated DC yang cukup laku juga.

Baca Juga : Game Wolverine Mendapat Peringkat Dewasa Karena Terlalu Brutal

Film yang Matt Reeves sutradarai ini akan berfokus pada hari-hari awal Bruce Wayne memerangi kejahatan. Serta mengungkap korupsi kota Gotham.

Selain Robert Pattinson, film ini juga menghadirkan Zoe Kravitz sebagai Catwoman, Andy Serkis sebagai kepala pelayan Batman Alfred Pennyworth, Colin Farrell sebagai Penguin, dan Jeffrey Wright sebagai kepala polisi Kota Gotham James Gordon.

“The Batman” akan rilis di bioskop pada 4 Maret 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here