Timnas Indonesia masuk semifinal melawan malaysia menang 4-1 di ajang piala AFF 2020

Milenianews.com, Jakarta – Timnas Indonesia berhasil membungkam Malaysia, di laga terakhir Grup B piala AFF 2020 dengan skor 4-1.

Hasil tersebut berhasil mengantarkan Indonesia finis di posisi puncak klasemen dan lolos ke semifinal. Duel panas itu, terjadi di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12).

ADOP

Baca Juga : Timnas Indonesia melawan Thailand, Adu Strategi Dua Pelatih Baru

Indonesia berhasil unggul, berkat permainan apik Evan Dimas dkk yang sangat bekerja keras. Awlanya, timnas sempat tertinggal 1-0 di menit ke-13. Namun, keadaan berbalik unggul, sampai skor akhir dengan gol penutup Elkan Baggott menjadi 4-1.

Gawang timnas, kebbobolan di menit ke-13 melalui kaki Kogileswaran Raj. Lalu di menit ke-26, Irfan Jaya berhasil menyamakan kedudukan. Dan di menit ke-43, Irfan mencetak gol keduanya yang membuat Indonesia unggul 2-1, sampai turun minum.

Di babak kedua, timnas berhasil menambah keunggulan, saat laga berjalan 5 menit di babak kedua, melalui lesakan Arhan. Gol terakhir melalui sundulan Elkan Baggott, di menit ke-82, setelah menerima sepakan pojok dari Evan Dimas.

Timnas Indonesia akan melawan Singapura di babak semifinal

Atas kemenangan ini, timnas Indonesia lolos ke semifinal dengan mengunci status sebagai juara Grup B. Vietnam yang juga menang di laga lain, dengan skor 4-0 atas Kamboja, menjadi runner-up.

Dari empat laga, timnas berhasil mengumpulkan 10 poin, dengan 3 kemenangan dan 1 hasil imbang. Selisih gol kedua tim sama +9, namun Indonesia unggul dalam produktivitas gol.

Baca Juga : Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

Selanjutnya, di laga semifinal, Indonesia akan melawan Singapura, runner-up Grup A. Sementara Vetnam akan melakoni laga melawan Thailand.

Sedangkan Malaysia, harus terhenti perjalanannya, di fase grup Piala AFF 2020. Hal ini karena pasukan Harimau Malay ini, finis di posisi ketiga klasemen, dengan poin 6 dari 4 laga.(Rifqi Firdaus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here