Marvel Siap Mendalami Multiverse Setelah 20 Film MCU

Milenianews.com – Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, mengatakan Marvel Cinematic Universe siap menghadapi multiverse setelah menggarap lebih dari 20 film.

Konsep multiverse dalam MCU berusaha untuk menyatukan versi alternatif dari berbagai karakter. Sedikit demi sedikit konsep ini sudah mulai terlihat dalam proyek-proyek di fase 4. Termasuk dalam Spider-Man: No Way Home dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

ADOP

Kendati demikian, sebenarnya, ide multiverse ini bukan hal baru bagi MCU. Konsep ini sudah pernah ada dalam beberapa scene di Doctor Strange (2016) dan oleh Mysterio di Spider-Man: Far from Home yang memberi tahu Peter Parker kalau ia berasal dari dimensi alternatif. Sejak saat itu, MCU mulai bermain dengan multiverse, dan memperkenalkan ide varian yang ada di timeline alternatif, mulai dari Loki dan What If…?

Baca Juga : Disney Konfirmasi Kehadiran Serial What If? Season 2

Memiliki 20 Film Lebih, Cukup Sebagai Materi Untuk Marvel Mulai Explore Multiverse

Dalam sebuah wawancara dengan Collider (via ScreenRant), Feige mengatakan memiliki 20 film atau lebih sudah cukup untuk membangun materi dan bermain-main dengan karakter untuk multiverse. Feige menjelaskan bagaimana mereka telah menanam benih untuk acara epik dan sekarang siap kita buka di No Way Home dan Multiverse of Madness.

“The Ancient One menyebutkannya di Doctor Strange, ketika ia membawa Stephen Strange melalui perjalanan memutar pikiran semacam itu. Itu selalu menjadi salah satu alat bercerita paling kuat dalam komik. Yang harus Anda gunakan dengan hati-hati, karena itu bisa membuat kewalahan. Tapi dengan 60 hingga 80 tahun sejarah komik, sekarang kami memiliki lebih dari 20 sejarah film dan ada cukup banyak karakter yang bisa kami mainkan dengan cara itu.” katanya mengutip dari Screenrant.

Baca Juga : Doctor Strange in the Multiverse of Madness Berhubungan dengan Serial WandaVision

Feige juga membahas betapa dramatisnya multiverse akan mengubah MCU. Ia menjelaskan bahwa setiap peristiwa besar selalu memiliki efek abadi pada alam semesta. Sementara itu hadirnya multiverse ini memungkinkan Marvel Studios untuk berbuat lebih banyak dengan cerita mereka.

Di samping itu, Feige mengkonfirmasi bahwa dia mengadakan pertemuan dengan tim Marvel Studios tentang aturan multiverse pada awal 2021. Ini menyiratkan banyak proyek mendatang  kemungkinan akan mulai mendalami konsep multiverse

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here