Beranda Lifestyle Kesehatan Tren Produk Perawatan Kulit Jelang 2022

Tren Produk Perawatan Kulit Jelang 2022

Milenianews.com – Salah satu manfaat dari perawatan kulit sejak dini adalah memperlambat dari penuaan dini. Bagaimanapun juga, kulit sebagai organ terluar dari tubuh manusia tentu harus memiliki perawatan ekstra. Karena bertugas juga untuk perlindungan untuk organ internal tubuh dengan berjuang melawan polutan, sinar UV, dan mikroorganisme penyebab penyakit.

Untuk sobat milenia yang sedang perawatan, berikut ini beberapa Tren Produk Perawatan kulit menjelang tahun baru 2022 mendatang. Berdasarkan beberapa sumber, berikut adalah urutan produk perawatan kulit menjlang tahun 2022.

1. Cleanser

Bukan hanya membersihkan kulit wajah saja, cleanser juga bisa memperbaiki dan melembutkan kulit. Selain itu, bisa juga membantu menyamarkan pori-pori, mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati pada wajah.

- Advertisement -

Namun, penting juga untuk mengenali kondisi wajah terlebih dahulu sebelum membeli jenis dan tekstur cleanser yang sesuai. Misalnya untuk tipe kulit kombinasi, gunakan cleansing gel berbahan lembut yang bisa membersihkan riasan dan sisa kotoran hingga ke pori.

Atau untuk kulit normal dengan pori-pori tidak nampak dan bertekstur elastis, bisa gunakan cleanser berbasis oil yang akan mengeksfoliasi kulit wajah secara lembut. 

- Advertisement -

Baca Juga : Ikuti Tren Konsumsi Madu Beku di TikTok Bisa Alami Gangguan Kesehatan 

2. Essence

Produk selanjutnya adalah Essence. Ini merupakan produk perawatan kulit yang memiliki konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi atau active ingredients, dengan tekstur cair dan ringan. Fungsinya adalah untuk mengikat kelembapan sekaligus mempersiapkan kulit menyerap produk skincare selanjutnya.

Tren minimalis pada skincare kini mulai hadir dalam beberapa produk essence yang multifungsi. Misalnya seperti essence toner dengan fungsi tambahan meningkatkan elastisitas kulit.

3. Lip Serum

Lip serum merupakan produk perawatan bibir yang mengandung pelembap dan essence. Selain perawatan kulit wajah, kita juga harus menjawa dan merawat bibir. Sama seperti serum wajah, kandungan nutrisi dalam lip serum bisa melembapkan bibir. Nah ini memiliki manfaat yang lebih kuat dari lip balm maupun lip gloss.

Sobat milenia bisa gunakan lip serum dengan ekstrak madu untuk merawat kelembapan dan kesehatan kulit. Selain itu, sobat juga bisa menggunakan lip sleeping mask yang melembutkan sel-sel kulit mati pada bibir sepanjang malam. 

Baca Juga : 7 Manfaat Makan Yogurt untuk Kesehatan

4. Sunscreen

Sunscreen atau tabir surya juga sama pentingnya dengan produk perawatan kulit lainnya. Produk skincare ini bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sunscreen sendiri terdiri dari berbagai pilihan SPF atau Sun Protection Factor, yang berfungsi untuk menandakan sebaik apa produk tabir surya melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Jika sobat milenia merupakan orang yang aktif berolahraga atau beraktivitas di luar rumah, kalian bisa pakai sunscreen SPF 30 PA++. Jika kalian beraktivitas di bawah sinar matahari langsung yang terik seperti beraktifitas di pantai, jalan, dll, maka sebaiknya gunakan suncscreen SPF 50 PA++++.

Namun jika sobat milenia hanya beraktifitas di dalam rumah saja atau bepergian sesekali, bisa gunakan sunscreen SPF 10 – SPF 20 PA+. Biasanya ini sudah terdapat dalam foundation.

Itulah beberapa tren produk perawatan kulit yang mungkin bisa sobat milenia persiapkan menjelang tahun 2022 mendatang. Jangan lupa, gunakan produk yang sesuai dengan karakterisik kulit kalian agar hasil yang kalian dapat juga maksimal.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...