Beranda Lifestyle Budaya 3 Artis Korea Yang Akan Comeback Setelah Skandal

3 Artis Korea Yang Akan Comeback Setelah Skandal

Milenianews.com – Seperti yang kita tahu beberapa artis Korea Selatan terjerat kasus skandal dan kontroversial. Beberapa artis seperti Kim Seon Ho, Seo Ye Ji, dan Kim Yong Gun kabarnya akan segera comeback setelah kasus skandal mereka meledak.

Belum lama ini jagat hiburan Korea gempar dengan artis skandal aborsi dan gaslighting oleh Kim Seon Ho kepada mantan kekasihnya. Sontak karier pemeran Hong Du Shik dalam drakor Home Town Cha Cha Cha itu perlahan meredup meski baru saja naik daun.

Peristiwa ini juga karena adanya budaya pengenyahan atau cancel culture, yang memang kerap menimpa artis di Korea Selatan.

- Advertisement -

Cancel culture sendiri merupakan evolusi dari istilah boikot yang biasanya ditunjukkan untuk publik figur. Biasanya publik figur ini telah melakukan kekerasan maupun pelecehan seksual, perundungan, dan hal buruk yang merusak moral lainya.

Baca Juga : Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji “Recalled” Puncaki Box Office Korea

- Advertisement -

Ketika artis atau publik figur Korea Selatan mendapatkan cancel culture dari netizen akibat skandal, maka kariernya akan susah. Artis Korea yang mendapat cancel culture akan sulit untuk comeback maupun bekerja sama dengan perusahaan ternama lagi.

Namun peristiwa ini nampaknya tak terlalu berpengaruh pada tiga artis Korea Selatan yang tadi disebutkan. Melansir dari Donga (19/11), berikut bahasan tentang tiga artis Korea yang kabarnya bakal segera comeback.

1. Seo Ye Ji

Seo Ye Ji pada belum lama ini tersandung skandal sebagai orang yang toxic atau buruk dalam hubungan asmaranya dengan Kim Jung Hyun. Penggemar menilai bahwa ia memiliki sifat yang buruk seperti perannya dalam drama ternama ‘It’s Okay To Not Be Okay’.

Ada banyak rumor juga jika Kim Jung Hyun keluar dari drama Time pada 2018 karena segala pergerakan yang Seo Ye Ji kontrol. Bahkan ia sampai melarang Kim Jung Hyun melakukan kontak fisik dengan lawan mainnya dalam drama, serta berbuat gaslighting, manipulatif dan toxic.

Meski banyak netizen yang memberikan kecaman kepada Seo Ye Ji, namun ia masih bisa comeback melalui drakor ‘Eve’s Scandal’ yang akan tayang pada paruh pertama tahun 2022 di tvN.

Seo Ye Ji akan berperan sebagai Lee Ra El, anak dari ayah jenius dan ibu yang cantik serta kaya raya dan hidupnya berubah setelah orang tuanya bercerai.

Baca Juga : 3 Alasan Mengapa Warga Korea Boikot Joseon Exorcist

2. Kim Seon Ho

Kim Seon Ho tersandung skandal aborsi, setelah Miss A (Coi Young Ah) menyebut mantan kekasihnya Mr K (Kim Seon Ho) memaksanya melakukan aborsi. Sementara itu, aktor yang tengah naik daun ini juga mendapat rumor bahwa ia telah melakukan gaslighting.

Setelah viral, Kim Seon Ho pun mengakui bahwa sosok Mr K itu memang dirinya. Ia mengakui hal ini setelah drama Home Town Cha Cha Cha resmi berakhir. Saat itu juga, kariernya pun mulai redup, karena sejumlah perusahaan yang bekerja sama dengannya menarik semua hal yang berkaitan dengan Seon Ho.

Namun seiring berjalannya waktu dan fakta yang mengungkapkan bahwa Choi Young Ah juga melakukan banyak kesalahan, publik pun mulai luluh. Sontak ini membuat sejumlah brand mulai kembali menampilkan wajah Kim Seon Ho.

Selain itu, proyek film ‘Sad Tropical’ juga berjalan dengan Kim Seon Ho sebagai tokoh utama. Film ‘Sad Tropical’ sendiri akan mulai syuting pada Desember 2021 mendatang, Kim Seon Ho akan berduet dengan Go Ara.

Baca Juga : Drakor River Where The Moon Rises Harus Syuting Ulang Karena Kasus Ji Soo

3. Kim Yong Gun

Aktor veteran Kim Yong Gun yang telah berusia 76 tahun juga sempat tersandung skandal. Kasus ini berkaitan dengan masalah hukum dan wanita yang ia pacarinya selama 13 tahun. Aktor Korea ini kabarnya telah memaksa sang kekasih yang lebih muda 39 tahun darinya untuk mengugurkan kandungannya.

Kasus ini sempat panas, namun Kim Yong Gun kabarnya telah berdamai dengan wanita yang ia hamili. Kemudian ia juga akan bertanggung jawab atas ibu dan si anaknya kelak.

Meski tersandung skandal ini, Kim Yong Gun tetap mendapatkan kepercayaan untuk menjadi model iklan klub golf. Namun, keputusan ini tentunya juga masih menuai kontroversi.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...