Beranda News Akhirnya! Indonesia Berhasil Kembali Membawa Trophy Thomas Cup

Akhirnya! Indonesia Berhasil Kembali Membawa Trophy Thomas Cup

Milenianews.com, Jakarta – Indonesia akhirnya bisa mendatangkan kembali trophy Thomas Cup, setelah berhasil melibas Tiongkok, 3-0. Hasil tersebut didapat setelah Jonathan Christie (Jojo) memenangkan laga tunggal putra melawan Li Shi Feng.

Jojo, berhasil menang dengan skor 21-14, 18-21 dan 21-14, dengan pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 21 menit, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10).

Ini menjadi gelar ke-14 bagi Indonesia di Piala Thomas, setelah menanti 19 tahun, untuk memulangkan kembali trophy Thomas Cup.

- Advertisement -

Baca Juga : Raih Emas di Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Banjir Hadiah

Permainan berlangsung sangat menarik, peringkat ke-7 dunia ini, memulai pertandingan dengan unggul jauh 6-0 atas Lu Shi Feng.

Jonathan Christie pastikan bawa kembali Piala Thomas Cup untuk Indonesia

- Advertisement -

Variasi pukulan drop shot menyilang, lob, dan smash menjadi andalan Jojo untuk meraup poin. Meski sempat kehilangan 6 poin sebelum memasuki interval, Jojo menjauh tujuh angka, 13-6 selepas jeda.

Keunggulan semakin menyempit jadi 15-14. Pukulan smash dari Li Shi Feng, tak mampu Jojo kembalikan. Namun, perlahan bangkit dengan meraih enam angka beruntun dan menang di game pertama, dengan skor 21-14.

Di game kedua, Jojo harus kalah 18-21, melalui smash tajam lawan.

Memasuki game ketiga, permainan berlangsung sangat ketat di interval awal. Sebelum menyerah 9-11 dari lawan, skor sempat seri 9-9.

Selepas jeda, Jojo berhasil mencuri empat poin beruntun untuk memperjauh keunggulan, menjadi 13-11.

Skor pun kembali menjadi seri 13-13, sebelum akhirnya kembali unggul 15-13, dengan rally yang panjang.

Baca Juga : Mahasiswa UBSI Pontianak ‘Runner Up’ Badminton Open Tournament

Skor beruntun terus Jojo dapatkan, sampai 5 kali. Dengan skor 20-13. Li Shi Feng sempat menambah poin, namun akhirnya, smash dari lawan, keluar garis, dan game ketiga berhasil Jojo raih dengan skor 21-14. 

Hasil tersebut, memastikan Indonesia menjadi juara Thomas Cup 2020.(Rifqi Firdaus)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...