Beranda Pendidikan 3 Profesi Tren Untuk Lulusan Jurusan Teknik Industri

3 Profesi Tren Untuk Lulusan Jurusan Teknik Industri

Milenianews.com – Jika kamu ingin memiliki kemampuan yang serba bisa, jurusan teknik industri bisa jadi pilihan yang tepat saat kuliah. Mengingat, teknik industri merupakan salah satu jurusan teknik interdisipliner.

Selain itu, jurusan ini juga cocok juga untuk sobat milenia yang menyukai bidang studi teknik. Kuliah jurusan teknik industri, sobat milenia akan mempelajari proses industri baik dari sisi manajemen ataupun teknik.

Teknik industri ini berfokus pada perancangan, peningkatan, dan pemasangan sistem yang terintegrasi dengan peran manusia, material, peralatan dan energi.

- Advertisement -

Baca Juga : Sobat Milenia, Ini Peluang Karir Lulusan Ilmu Komunikasi

Teknik Industri sendiri dibagi menjadi tiga bidang besar. Pertama, sistem manufaktur yang mempelajari peningkatan kualitas, produktivitas, dan efisiensi sistem produksi.

- Advertisement -

Kedua, manajemen industri yang mempelajari manajemen keuangan, operasional, inovasi, perencanaan dan pengendalian produksi.

Ketiga,  sistem industri dan tekno ekonomi yang mempelajari peningkatan daya saing sistem integral berdasarkan logistik, statistik, penelitian operasional, dan sistem basis data.

Selain itu sobat milenia yang lulus kuliah di jurusan teknik industri bisa memiliki peluang kerja yang cukup luas. Mengingat, di dunia industri seperti pertambangan, perbankan, periklanan, layanan kesehatan, hingga otomotif membutuhkan tenaga-tenaga ahli dari lulusan teknik industri.

Baca Juga : Luar Biasa ! Gaji Awal Untuk Lulusan Sistem Informasi Sampai Segini?

Tiga profesi yang sedang tren untuk kalian sobat milenia yang nantinya jadi lulusan teknik industri di beberapa tahun mendatang, yakni:

1. Quality Controller

Bertanggung jawab untuk memastikan produk yang dihasilkan sudah memenuhi spesifikasi yang ditetapkan perusahaan, atau bahkan lebih baik untuk dipasarkan.

2. Product Analyst

Bertugas menganalisis produk untuk mengembangkan strategi marketing yang paling tepat untuk produk tersebut agar nantinya perusahaan memprroleh keuntungan.

3. Health and Safety Officer 

Tanggung jawabnya dalam pencegahan kecelakaan kerja, maupun berbagai penyakit yang ditimbulkan dan berada dalam lingkup pekerjaan. Pada umumnya, menganalisis lokasi proyek dan mengatur prosedur kerja agar tetap aman bagi semua pekerja.

Baca Juga : Kuliah di Jurusan Data Science, Berikut Prospek Karir Lulusannya

Salah satu kampus yang menyediakan jurusan Teknik Industri adalah Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Universitas BSI membuka program studi (prodi) Teknik Industri (S1) di Fakultas Teknik & Informatika, untuk perkuliahan bulan September 2022. Gelombang pertama juga sudah buka mulai dari Oktober ini.

Kampus ini cocok untuk kalian yang cari tempat kuliah di jurusan teknik industri tanpa ribet soal pendaftaran. Pasalnya, Universitas BSI membuka pendaftaran secara daring melalui aplikasi Android PMB UBSI yang tersedia d playstore dan melalui laman website di laman pendaftaran.bsi.ac.id.

Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah melakukan pendaftaran kuliah dari mana saja dan kapan saja. Tunggu apalagi? Daftar kuliah di Universitas BSI, solusi daftar kuliah tanpa ribet! Kuliah? BSI Aja..!! (Dinar Ismunandar)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...