Beranda Hiburan JVSAN, Ceritakan Hubungan Toxic Lewat Single 'Ahead 未来'

JVSAN, Ceritakan Hubungan Toxic Lewat Single ‘Ahead 未来’

Milenianews.com, JakartaSetiap tahun, Industri Musik Indonesia selalu kedatangan musisi-musisi baru yang memperlihatkan karya-karya terbaru dan segar. Salah satunya adalah JVSAN, seorang produser dan musisi asal Jakarta. Musisi muda yang terkenal dengan genre Chill/Ambience.

Selepas menjadi produser untuk 4 lagu dari Skinnyfabs dengan salah satu singlenya, ‘Happy‘, mampu viral hingga mencapai 67 juta pendengar. JVSAN akhirnya merilis karyanya sendiri.

Baca Juga : Elmo Rogam, Kembali Dengan Single ‘Ada Apa’, Untuk Pejuang LDR

- Advertisement -

Mulai dari ‘Truth Serum’ yang berkolaborasi dengan Sara Fajira, hingga lagu ‘4:55PM’ yang berkolaborasi bersama Reikko.

Kini, untuk single ketiganya, JVSANmengajak musisi asal Jakarta beraliran Rock, yang memulai karier sebagai musisi underground, Caesi.

- Advertisement -

Ia kini fokus pada gitar dan engineering, sekaligus penyanyi Jepang asal Indonesia yang sempat menjadi member Japanese Girl Idol Group di Indonesia, Rei Sarah. Single kolaborasi ketiganya ini diberi judul ‘Ahead 未来‘.

Dalam single Ahead 未来ini, JVSAN berusaha menggabungkan dua kultur yang berbeda, yaitu Barat dan Jepang. Dalam lagunya ini, menceritakan tentang perasaan, kompilasi dan reaksi yang seseorang alami, dari lingkungan toxic yang selalu menghambat orang tersebut mencapai apa yang ingin ia raih.

Single Ahead 未来 ceritakan hubungan toxic

JVSAN rilis single terbaru
Foto : Artwork JVSAN.

Tentu cerita ini, terasa sangat relate dengan banyak orang karena tidak jarang kita menemukan sosok yang ingin menghambat kemajuan kita. Secara gamblang, JVSAN, Caesi, dan Rei Sarah menggambarkan sosok tersebut sebagai haters yang selalu berusaha menjatuhkan kita, apapun yang kita lakukan.

Menurut JVSAN, Caesi, dan Rei Sarah, salah satu cara untuk ‘mengalahkan’ haters adalah dengan membuktikan omongan mereka tentang kita adalah salah.

Ahead 未来ditulis oleh Caesi, Rei Sarah, dan Fakhri Nurrahmadi, Caesi dan JVSAN juga terlibat sebagai pemain Instruments sekaligus Produser. Tracking oleh Caesi dan Ivan Iponk, kemudian Aransemen dan Mixing Mastering oleh Caesi.

Baca Juga : Menari dan Berdansa Bersama Cmagic5 Lewat Single Terbarunya ‘;Dancing On My Heart’

Lagu ini memang karya yang terasa berbeda dari JVSAN karena telah berusaha menghadirkan seluruh ciri khas dari kolaborator lainnya. Mulai dari nuansa Rock ala Caesidan nuansa Jepang ala Rei Sarah.

Jika kita dengar, lagu ber-genre Alternative/J-Rock ini, memang memiliki vibe ala lagu-lagu soundtrack dari anime. Namun, tetap mampu menghadirkan emosi yang mereka rasakan. Karya pertama ini tentu akan menjadi penanda karya-karya berikutnya yang tengah disiapkan oleh mereka bertiga, kita tunggu saja!(Rifqi Firdaus)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...