Asal usul Squid Game asli di Korea

Milenianews.com – Squid Game merupakan serial drama korea (drakor) yang sedang ramai menjadi pembicaraan dan tayang di Netflix. Squid Game merupakan game masa kecil di Korea, namun dalam serial ini penuh dengan variasi mematikan. Seri survival orisinal garapan Hwang Dong Hyuk ini membawa sentuhan baru pada genre yang hadir di film-film seperti Battle Royal, The Hunger Games, dan The Maze Runner.

Sepanjang serial Squid Game, para peserta berjuang untuk memenangkan 45,6 miliar won. Permainan pertama adalah Lampu Merah, Lampu Hijau. Siapapun yang tertangkap basah masih bergerak saat lampu merah, akan tereliminasi dalam hal ini terbunuh. Permainan lainnya termasuk membuat bentuk tertentu dari gulali khas Korea dan tarik tambang.

ADOP

Sementara itu, permainan ‘squid game’ sendiri menjadi permainan di akhir kompetisi. Permainan ini adalah tombak utama yang menentukan siapa yang akan membawa pulang 45,6 miliar won. Gi Hun dan Sang Woo  sebagai pemeran utama film ini memainkan game terakhir ini. Lantas pertanyaannya, apakah ini juga termasuk permainan tradisional di Korea? Jawabannya adalah ya. 

Baca Juga : Poster Terbaru Drakor Voice 4 Tampilkan Sisi Gelap Lee Kyu Hyung

Squid Game, Permainan Masa kecil Masyarakat Korea Selatan

Perlu sobat milenia ketahui, jika squid game ataugame cumi-cumi ini merujuk pada bentuk permainannya. Permainan ini adalah permainan anak-anak selama tahun 1970-1980-an di Korea Selatan. Permainan ini dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing bertugas untuk menyerang dan bertahan.

Tim yang menyerang harus menginjak area kecil (kepala cumi-cumi). Penyerang juga hanya boleh menggunakan satu kaki, kecuali mereka berhasil memotong pinggang cumi-cumi. 

Sedangkan tim yang bertahan menjaga di tiap garis cumi-cumi untuk melihat apakah penyerang membuat kesalahan. Mereka juga bisa mendorong penyerang agar keluar dari garis dan mati. Kurang lebih permainan ini seperti gabungan engklek dan galasin atau gobak sodor, permainan tradisional Indonesia.

Baca Juga : Parasite, Film Korea Pertama yang Mendapat Piala Oscar

Penggambaran Squid game dalam serial cukup akurat, meskipun Netflix menambahkan adegan-adegan mematikan dalam serial ini. Namun, satu perbedaan yang ada antara permainan asli dan versi dalam serial adalah anggota tim. Dalam cerita, Gi Hun dan Sang Woo menjadi peserta terakhir yang bertahan. Maka dari itu, mereka hanya memainkan memainkan permainan ini satu lawan satu bukan tim.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here