Beranda Hiburan Film 7 Game Anime MOBA Terbaik Tahun 2021

7 Game Anime MOBA Terbaik Tahun 2021

Milenianews.com – Sejak game Dota2 muncul dan populer, genre game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) semakin banyak. Beberapa game Moba bertemakan Super Hero, Tokoh Legenda, bahkan ada juga Anime juga muncul.

Dalam Game MOBA, pemain akan bertarung sebagai tim untuk melawan tim lainnya di suatu Arena. Keduanya bertarung untuk menghancurkan Base musuh. Biasanya Game MOBA mempunyai Mode pertarungan antara 3 VS 3 atau 5 VS 5 dan dapat dimainkan secara Online.

Dalam pertarungan, pemain bisa memilih Hero dengan role masing-masing untuk bertarung satu sama lainnya. Pada tahun 2021 ini, banyak sekali Game–Game MOBA yang mengadaptasi Heronya dari serial Anime terkenal atau melakukan kolaborasi.

- Advertisement -

Baca Juga : Anime Adaptasi Dota 2 Akan Tayang di Netflix

Untuk sobat penggemar game moba terutama Hero anime, berikut milenianews rangkum 7 Game MOBA Anime Terbaik 2021 yang wajib sobat coba.

1. Onmyoji Arena

- Advertisement -

REVIEW) Onmyoji Arena: Bukan MOBA Biasa! - KINCIR.com

Publisher dan Developer : Hong Kong NetEase Interactive Entertainment Limited
Platform : Android
Download : Playstore

Onmyoji Arena merupakan Game MOBA Anime terbaik 2021. Para pemain memanggil Hero mereka sebagai Shikigami (malaikat pencabut nyawa). Game menyuguhkan pertarungan online antara 5 VS 5 untuk menghancurkan base lawan.

Terdapat 6 Role yang dapat sobta milenia pilih, yaitu Marksman, Samurai, Mage, Ninja, Support dan Tank. Ke-6 role tersebut akan sangat penting untuk melawan satu sama lainnya. Jadi, pastikan sobat dan teman sobat untuk mengisinya secara seimbang saat bermain.

Terdapat banyak sekali Shikigami dari Anime-Anime terkenal seperti Anime Demon Slayer dengan karakter Nezuko dan Tanjiro yang bisa kalian mainkan.

Game Onmyoji Arena Kolaborasi dengan Demon Slayer – Skyegrid Media

Baca Juga : Penggemar Mobile Legends Buat Skin Kimetsu no Yaiba Guinevere Versi Mereka !

2. Pokemon Unite

Game MOBA Pokemon Unite Buka Pra-pendaftaran untuk Android dan iOS Halaman  all - Kompas.com

Developer : TiMi Studio Group, The Pokémon Company, Nintendo
Platform : Android, Nintendo Switch
Download : Playstore

Sesuai dengan Judul Gamenya, Game MOBA Pokemon Unite akan menghadirkan pertarungan 5 VS 5 antara Pokemon. Menariknya, Pokemon dapat melakukan evolusi sembari kita menaikkan level.

Objektif dari Game MOBA Pokemon Unite adalah menghancurkan Tower musuh dan memperoleh poin sebanyak-banyaknya dalam waktu 10 menit.

Akan terdapat 2 jalur Tower untuk kamu bertarung melawan musuh. Sampai saat arikel ini rilis, terdapat 20 Pokemon yang dapat kamu mainkan. Pokemon Unite bisa sobat mainkan di Android dan iOS. Sedangkan untuk Nintendo Switch, Game ini sudah resmi meluncur pada tanggal 21 Juli 2021.

3. Inhuman Academy

 

Inhuman Academy - QooApp

Developer : NetEase China
Platform : Android, iOS
Download : AndroidiOS

Layaknya game-game MOBA lain, Inhuman Academy akan tetap menggunkan sistem 5vs5, dan menggunakan role-role wajib dalam game MOBA seperti Assasin, Support, Mage, Warrior, dan Marksman.

Namun hal utama yang membedakan game ini dengan game MOBA yang lain adalah, karakter dan item yang kamu gunakan dalam game ini bisa merubah atau berevolusi.

Meskipun merupakan game Cina, Akademi Inhuman memiliki beberapa pengisi suara Jepang yang familiar dan terkenal, termasuk Sho Hayami, Natsuki Hanae, Osaka Ryota, Rina Sato, Junichi Suwabe, Uesaka Sumire, Daiki Yamashita, Yoshitsugu Matsuoka, Nobuhiko Okamoto, Chiwa Saito, Mamiko Noto, Toshihiko Seki, Takehito Koyasu, Takuma Terashima, dan Katsuyuki Konishi, Yuma Uchida, Kana Asumi, Ryota Takeuchi, dan Aki Toyosaki.

Melihat potensi yang dimiliki Inhuman Academy dengan fitur-fitur menarik, tentunya game satu ini menjadi game yang wajib sobat coba.

4. Extraordinary Ones

Extraordinary Ones Global on Twitter: "Hi, all. Who's the little imp over  there? It seems that we'll have a new student tomorrow, a girl? or a boy?  And what kind of hero

Developer dan Publisher : Hong Kong NetEase Interactive Entertainment Limited
Platform : Android dan Ios
Download PlaystoreApp Store

Untuk Game Extraordinary Ones, Game ini merupakan MOBA bergaya Anime. Jadi karakter yang NetEase buat selaku Developer dan Publisher, hadir dengan gaya Anime tanpa mengadaptasi dari Anime Jepang.

Mereka membuat sendiri Hero – Hero yang akan bertarung pada Game Extraordinary Ones. Hingga saat artikel ini rilis, terdapat 31 Hero bergaya Anime yang dapat sobat milenia mainkan dengan dengan teman menggunakan role yang berbeda.

Terdapat mode Rank yang dapat kamu mainkan bersama teman dengan pertarungan 5 VS 5.

Baca Juga : Lokapala, Game Moba Asli Indonesia Resmi Diluncurkan

5. 300 Heroes

300 Heroes Characters - Giant Bomb

Publisher :  Shanghai Tiaoyue Network Technology
Platform : PC, Android
Download : Microsoft WindowsAndroid

300 Heroes merupakan Game MOBA Anime dari China yang seluruh Heronya terinspirasi dari Anime Jepang seperti Karakter Anime One Piece, Bleach, Dragonball dan masih banyak lagi.

Game ini menjadi menarik banyak peminat karena skill-skill setiap Hero sama persis dengan yang ada di Anime. Hal ini membuat para penggemar menyukai game ini.

300 Heroes bisa kita anggap sedikit meniru Asset dari game League of Legends. Jadi, bagi sobat milenia para pemain MOBA League of Legends pasti paham dengan cara memainkannya.

6. Eternal Return Black Survival

Eternal Return: Black Survival Tier List - Slyther Games

Developer dan Publisher : Nimble Neuron
Platform : PC
Download : Steam

Setelah kita membahas banyak game Mobile, Game PC juga memiliki game Moba dengan genre anime. Eternal Return Black Survival merupakan Game MOBA dengan campuran Battle Royale.

Sobat milenia akan bertarung bersama 18 Pemain lainnya di Arena pertarungan bernama Lumia Island.

Tujuan kalian untuk bertahan hidup, mencari makanan, dan melakukan pertarungan melawan pemain lain untuk menjadi nomor 1.

Terdapat banyak karakter Anime keren yang dapat kamu gunakan beserta skill – skillnya. Akan terdapat juga banyak senjata yang dapat kamu temukan di dalam game.

7. Isekai Eternal Alpha

Isekai Eternal Alpha on Steam

Developer dan Publisher : Subdream Studios
Platform : PC
Download : Steam

Yang terakhir merupakan game MOBA Anime Fantasy 2021 yang berfokus pada Champion atau Hero dari dunia lain (Isekai).

Jadi, Game Isekai Eternal Alpha cocok bagi kalian sobat milenia yang suka dengan Anime bergenre Isekai. Karena masih terbilang baru rilis pada tanggal 15 Juli 2021, maka hingga saat ini hanya terdapat 10 Champion yang dapat kamu gunakan untuk bertarung di Arena.

Itulah 7 Game Anime MOBA Terbaik Tahun 2021 yang bisa sobat milenia coba. Mana yang menurut kalian paling bagus?? Tulis di kolom komentar !!  

14 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

4 Alasan Siswa Memilih Gap Year Saat Melanjutkan Pendidikan

Milenianews.com - Tahukah sobat milenia apa itu Gap Year? Istilah ini menggambarkan siswa yang tidak langsung melanjutkan pendidikan formal, setelah lulus SMA/SMK sederajat. Banyak...

Nokia akan Luncurkan Tablet Dengan Prosesor Unisoc

Milenianews.com - HMD Global, perusahaan asal Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia, mengumumkan akan menggelar acara peluncuran pada 6 Oktober 2021 mendatang. Nokia meluncurkan pengumuman ini melalui...

‘Changed’, Cara Naykilla Ubah Kekecewaan Jadi Motivasi Untuk Cintai Diri

Milenianews.com, Jakarta - Industri musik di Indonesia semakin ramai dengan kedatangan musisi wanita dengan ciri khas musiknya hingga warna vokal yang ia punya. Musisi...

Dokumenter Kasus Britney Spears Akan Tayang di Netflix

Milenianews.com - Netflix berencana akan merilis film dokumenter tentang kasus Britney Spears yang berjudul "Britney vs Spears" pada 28 September 2021 mendatang. Film dokumenter ini berfokus pada kasus konservatori...