Cybercounseling Sebagai Sarana Konseling Digital Siswa

Webinar-mgbk Jakarta Cybercounseling

Milenianews.com, Jakarta – Tingkatkan mutu pendidikan dengan inovasi pelayanan Cybercounseling, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama forum Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) DKI Jakarta akan menggelar webinar Nasional.

Kegiatan yang bertajuk “Digital Platform for Cybercounseling and New Content Learning” ini, akan terlaksana secara daring melalui zoom, Selasa 31 Agustus 2021 mendatang.

Baca Juga : MGBK Indonesia Gelar Rakernas Secara Virtual

Webinar Nasional ini, akan menghadirkan dua narasumber. Pemateri pertama yaitu pengurus ABKIN (Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia) Bidang Karya & Publikasi, Founder/CEO PT Barometer Edukasi Konsultan (Educounsel), Juster Donal Sinaga. Sedangkan untuk pemateri kedua yaitu Content Creator Universitas BSI, Jordy Lasmana Putra.

Selain itu, webinar Nasional ini, akan dipandu oleh ka Rangga dan ka Lestari dan turut serta mengundang Ketua MGBK DKI Jakarta, Dra Ester Damanik sebagai Keynote Speaker.

Webinar Cybercounseling, terselenggara secara gratis, siapa saja boleh mendaftar

Menurut Achmad Baroqah Pohan, Head of Marketing Communication (Marcom) Universitas BSI, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak guru BK (Bimbingan dan Konseling) sederajat dalam pemanfaatan kemajuan digital platform.

“Melalui digital platform, guru BK dapat meningkatkan kompetensi cybercounseling yang berfokus pada solusi belajar siswa,” ujar Achmad, Minggu (22/8).

Adanya webinar ini, Achmad berharap, guru BK dapat merangkul semua siswa yang terkendala selama belajar online dengan menerapkan cybercounseling.

“Webinar ini akan terbuka untuk umum dan gratis. Baik dari kalangan peserta didik, mahasiswa, guru, dosen, hingga masyarakat umum,” pungkas Achmad.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Berikan Beasiswa

Selain itu, ia juga berharap, kegiatan ini bisa membawa angin segar bagi seluruh guru BK dalam menjawab kendala para pelajar.

“Bagi peserta yang ingin melakukan pendaftaran dapat mendaftar melalui link http://bit.ly/DAFTAR-MGBK-DKI. Selain ilmu yang bermanfaat, peserta pun nantinya akan mendapatkan e-sertifikat, e-materi dan doorprize,” terangnya.(Rifqi Firdaus)

Respon (15)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *