Beranda Lifestyle Teknologi Layar Eco2 OLED Galaxy Z Fold 3 Hemat Daya 25%

Layar Eco2 OLED Galaxy Z Fold 3 Hemat Daya 25%

Milenianews.com – Belum lama ini, perusahaan ponsel asal Korea, Samsung, secara resmi mengumumkan kehadiran generasi baru, Galaxy Z Fold 3. Ponsel lipat ini menggunakan Snapdragon 888, sertifikasi tahan air IPX8, sasis yang jauh lebih tangguh, dan dukungan S Pen. Selain itu, Galaxy Z Fold 3 menggunakan layar hemat daya terbaru bernama Eco2 OLED.

Debut pertama teknologi panel Eco2 OLED baru ini bersama dengan Galaxy Z Fold 3. Kabarnya teknologi ini mampu menghemat daya hingga 25% lebih hemat daripada panel OLED Z Fold2.

Eco2 OLED ini menggunakan struktur laminasi panel baru, bukan polarizer konvensional. Struktur laminasi memblokir pantulan cahaya eksternal dan meningkatkan transmisi cahaya sebesar 33%. Singkatnya, Eco2 OLED adalah layar yang lebih cerah dengan konsumsi daya yang lebih sedikit dari sebelumnya.

- Advertisement -

Baca Juga : Samsung Galaxy Tab S7 Hadir Dengan Pilihan Layar IPS

“Selain Eco2 OLED, Samsung Display akan terus mengoptimalkan teknologi dan memproduksi bahan organik yang mengurangi pengurasan baterai.” Kata President and Head of Mobile Display Business Samsung Display, Sungchul Kim. Mengutip dari SamsungDisplay(18/8).  

- Advertisement -

Eco2 OLED pada Galaxy Z Fold 3 ini akan menjadi salah satu layar pertama yang menggantikan polarizer. Serta mampu menurunkan kecerahan hingga 50% karena mencoba meningkatkan visibilitas dengan menghalangi cahaya dari luar panel.

Baca Juga : Samsung Luncurkan 2 Varian Galaxy Z Fold 3

Panel baru ini juga mengaktifkan kamera di bawah layar pada Z Fold 3, sehingga memberikan pengalaman yang mulus kepada pengguna.

Panel Eco2 OLED tidak hanya mengoptimalkan kerapatan piksel, tetapi dengan manfaat tambahan menghilangkan polarizer. Sehingga lebih banyak cahaya ke kamera bawah layar dan mampu meningkatkan transmisi pada modul kamera.

Dengan piksel minimal di atas lubang kamera, layar ini memberikan desain layar penuh yang sebenarnya meningkatkan area yang dapat terlipat. Sehingga pengguna memiliki kanvas tak terputus untuk mengakses aplikasi, hiburan, dan game Favorit sobat milenia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

3 Profesi Tren Untuk Lulusan Jurusan Teknik Industri

Milenianews.com - Jika kamu ingin memiliki kemampuan yang serba bisa, jurusan teknik industri bisa jadi pilihan yang tepat saat kuliah. Mengingat, teknik industri merupakan salah...

Pengabdian Masyarakat : Pentingnya Pengelolaan Website, Dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi

Milenianews.com, Tangerang - Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia untuk mengimplementasikan ilmu para akademisi khususnya dosen....

Skystar Ventures UMN Gelar Demo Day, Ajak Mahasiswa UMN Memperkenalkan Ide Bisnis

Milenianews.com, Jakarta - Inkubator bisnis Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Kompas Gramedia Group, Skystar Ventures UMN, menyelenggarakan Demo Day virtual. Gelaran ini diikuti...

Rahasia Wanita di Lembah Hunza yang Cantik dan Panjang Umur

Milenianews.com - Lembah Hunza, sebuah daerah lembah bergunung di Utara Pakistan. Para wanita di Lembah Hunza, terkenal dengan paras yang cantik dan awet muda. ...