Baparekraf Resmi Gelar “Baparekraf Game Prime 2021”

Baparekraf Resmi Gelar "Baparekraf Game Prime 2021"

Milenianews.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif alias Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) secara resmi menggelar ajang Baparekraf Game Prime 2021. Pagelaran ini berlangsung secara daring dan akan mengusung konsep #MainGameLokal.

Konsep ini bertujuan untuk memperkenalkan jajaran game asli asal Indonesia. Sama seperti tahun sebelumnya, Baparekraf Game Prime 2021 berlangsung daring. Masyarakat Indonesia akan dapat mengikuti webinar dan masterclass yang tersedia dalam ajang ini.

“Baparekraf Game Prime selalu konsisten menjadi wadah dan juga dukungan bagi developer dan pelaku industri game Indonesia. Untuk terus berkembang dalam membuat karya-karya yang bisa dimainkan bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia.” kata Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Badan Pariwisata Baparekraf, Muhamad Neil El Himam mengutip dari Tek.id (3/8).

Baca Juga : Kemenparekraf Gelar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 Untuk Kembangkan Potensi Desa

Selain itu, Baparekraf juga menggandeng Asosiasi Game Indonesia (AGI) untuk menggelar acara ini. Mereka pun sudah melakukan kurasi terhadap hampir 100 game yang mendaftar, sehingga terpilih 40 game untuk hadir di ajang ini.

“Diharapkan juga melalui event ini, game developer bisa meningkatkan penjualannya serta membawa Indonesia menjadi yang terbaik di pangsa nasional maupun internasional,” ungkap Himam.

Selain developer, Baparekraf juga mengundang para gamer untuk bertanding dalam pertandingan eSport “Free Fire Tournament”. Turnamen ini akan mengundang tim profesional di bidangnya dan 2 tim terbaik dari Road to Baparekraf Game Prime 2021.

Baca Juga : Kemenparekraf Bangkitkan Pariwisata Dengan Tur Virtual

Selain itu, ada juga Online Game Exhibition, Gameprime Show, Game Prime Award, Online Game Development Conference and Class, dan lainnya sebagainya. Jadi, untuk sobat milenia jangan sampai ketinggalan untuk menghadiri event Game Indonesia terbesar tahun ini.

Rangkaian Baparekraf Game Prime 2021 Online akan berlangsung mulai tanggal 2 Agustus 2021 hingga tanggal 8 Agustus 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *