Beranda Pendidikan Dapat Dua Gelar Sekaligus, dengan Program Diploma Sarjana Universitas BSI

Dapat Dua Gelar Sekaligus, dengan Program Diploma Sarjana Universitas BSI

Milenianews.com, JAKARTA – Siapa bilang kuliah tidak bisa dapat dua gelar sekaligus? Bisa kok, program Diploma Sarjana milik Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) solusinya. Tidak hanya memiliki dua gelar, sobat milenia yang memilih program Diploma Sarjana ini juga memiliki dua ijazah sekaligus.

Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa yang berhasil menyandang gelar Diploma/Ahli Madya dan gelar Sarjana dalam kurun waktu bersamaan. Selain itu, sobat milenia juga bisa lebih mudah untuk melamar pekerjaan dengan ijazah D3 maupun S1.

Rabiatus Sa’adah, alumni Universitas BSI kampus Pontianak ini mengaku bahwa program Diploma Sarjana sangat praktis bagi mahasiswa yang menginginkan dua gelar dan dua ijazah sekaligus.

- Advertisement -

“Setelah menuntaskan kuliah program Diploma (D3) di Universitas BSI Kampus Pontianak, saya langsung melanjutkan program Sarjana (S1) di Universitas Nusa Mandiri (UNM). Kini, saya telah memiliki dua gelar yakni Ahli Madya dan Sarjana. Tentunya dua ijazah sekaligus saya peroleh dalam waktu yang singkat,” ungkapnya dalam keterangan pers, Jumat (2/7).

Baca Juga : Catat Ya! 10 Kampus UBSI yang membuka Program Diploma Plus Sarjana

- Advertisement -

Alumni yang akrab dengan sapaan Ira ini, menjelaskan bahwa program Diploma Sarjana sangat membantunya dalam biaya pendidikan. Karena salah satu keunggulan program Diploma Sarjana adalah cukup membayar uang Gedung satu kali saja.

“Selain menempuh kuliah dengan waktu relatif singkat, biaya untuk program Diploma Sarjana juga sangat efisien dan terjangkau. Karena saya hanya perlu kuliah tiga tahun di kampus terdekat, kemudian dilanjutkan program Sarjana selama setahun secara daring,” imbuhnya.

Dengan Program Diploma Sarjana Universitas BSI, Bisa Melanjutkan S1 sambil Bekerja

Selain Ira, ada pula Yohanes Jelly Sonda, mahasiswa semester delapan, Universitas Nusa Mandiri jurusan Sistem Informasi (SI). Ia juga merupakan alumni dari Universitas BSI kampus Pontianak yang memilih program Diploma Sarjana dan melanjutkan pendidikannya di kampus Universitas Nusa Mandiri.

Baca Juga : Dukung Perluasan Akses, Universitas BSI Berikan Beasiswa KIP Kuliah

Menurut Yohan, alasannya mengambil program Diploma Sarjana selain mendapatkan dua gelar sekaligus, tentunya ia bisa kuliah sambil bekerja. Setelah mendapatkan ijazah Diploma, ia melamar pekerjaan di Ninja Xpress Sintang, Kalimantan Barat.

“Karena perkuliahan yang berlangsung secara daring, saya juga bisa kuliah sembari bekerja dari kampung halaman. Alasan memilih program Diploma Sarjana adalah kualifikasinya yang memiliki dua gelar sekaligus ketimbang mereka yang hanya memilih program Sarjana saja,” Ujar Yohan.

Keunggulan dari program ini menjadikannya layak menjadi pilihan bagi mahasiswa yang menginginkan pendidikan untuk menunjang kesuksesan karier. Karena selain mendapatkan ilmu praktik saat D3, mahasiswa juga melengkapinya dengan ilmu teori ketika melanjutkan S1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

4 Alasan Siswa Memilih Gap Year Saat Melanjutkan Pendidikan

Milenianews.com - Tahukah sobat milenia apa itu Gap Year? Istilah ini menggambarkan siswa yang tidak langsung melanjutkan pendidikan formal, setelah lulus SMA/SMK sederajat. Banyak...

Nokia akan Luncurkan Tablet Dengan Prosesor Unisoc

Milenianews.com - HMD Global, perusahaan asal Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia, mengumumkan akan menggelar acara peluncuran pada 6 Oktober 2021 mendatang. Nokia meluncurkan pengumuman ini melalui...

‘Changed’, Cara Naykilla Ubah Kekecewaan Jadi Motivasi Untuk Cintai Diri

Milenianews.com, Jakarta - Industri musik di Indonesia semakin ramai dengan kedatangan musisi wanita dengan ciri khas musiknya hingga warna vokal yang ia punya. Musisi...

Dokumenter Kasus Britney Spears Akan Tayang di Netflix

Milenianews.com - Netflix berencana akan merilis film dokumenter tentang kasus Britney Spears yang berjudul "Britney vs Spears" pada 28 September 2021 mendatang. Film dokumenter ini berfokus pada kasus konservatori...