Beranda News Dukung Perluasan Akses, Universitas BSI Berikan Beasiswa KIP Kuliah

Dukung Perluasan Akses, Universitas BSI Berikan Beasiswa KIP Kuliah

Milenianews.com, JAKARTA – Kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terus berkomitmen memberikan layanan pendidikan terbaik. Untuk membantu generasi muda dalam menyongsong masa depan Universitas BSI memberikan banyak beasiswa. Peningkatan layanan yang Universitas BSI lakukan salah satunya ialah program beasiswa KIP Kuliah.

Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk Kuliah merupakan salah satu Program Indonesia Pintar (PIP) dari Universitas BSI. Indarti selaku ketua Tim Beasiswa Universitas BSI menjelaskan bahwa beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan perluasan akses bagi mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi. Tujuannya agar mereka dapat meningkatkan prestasi pada perguruan tinggi yang mereka inginkan.

“Beasiswa KIP-Kuliah memberikan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah bagi mahasiswa pemegang KIP yang kurang secara finansial. Serta berasal dari daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertingal) dan mahasiswa khusus yang mengalami bencana agar dapat membiayai pendidikannya,” ujar Indarti dalam keterangan pers, Kamis (27/5).

- Advertisement -

Baca Juga : Beasiswa Senilai 2 Miliar Rupiah, Ayo Daftar Sekarang !

Program beasiswa KIP untuk kuliah di Universitas BSI bisa sobat milenia ajukan selama sobat memenuhi kriteria dan persyaratan. Adapun persyaratan beasiswa KIP kuliah tahun 2021 adalah :

  • Siswa SMA/K/sederajat yang telah lulus paling lama 2 tahun sebelumnya. Artinya hanya berlaku untuk sobat milenia yang lulus setidaknya 2019.
  • Telah Lulus seleksi PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) Universitas BSI. Sobat harus mengikuti seleksi PMB terlebih dahulu, hingga lulus seleksi.
  • Memiliki potensi akademik yang baik. Selain itu sobat harus menjaga prestasi selama kuliah.
  • Memiliki dokumen sah yang membuktikan keterbatasan ekonomi.
- Advertisement -

Setelah sobat milenia memenuhi persyaratan diatas, sobat bisa mengikuti program beasiswa KIP Kuliah Universitas BSI. Caranya, sobat selaku calon mahasiswa mengisi formulir pendaftaran di http://bit.ly/DAFTAR_BEASISWA_KIP_BSI.

Setelah itu, sobat langsung kunjungi website kip-kuliah.kemdikbud.go.id dan melakukan pendaftaran diri melalui aplikasi PMB UBSI. Aplikasi PMB UBSI bisa sobat unduh secara gratis di PlayStore. Atau klik disini(Lady Agustine)

15 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

4 Alasan Siswa Memilih Gap Year Saat Melanjutkan Pendidikan

Milenianews.com - Tahukah sobat milenia apa itu Gap Year? Istilah ini menggambarkan siswa yang tidak langsung melanjutkan pendidikan formal, setelah lulus SMA/SMK sederajat. Banyak...

Nokia akan Luncurkan Tablet Dengan Prosesor Unisoc

Milenianews.com - HMD Global, perusahaan asal Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia, mengumumkan akan menggelar acara peluncuran pada 6 Oktober 2021 mendatang. Nokia meluncurkan pengumuman ini melalui...

‘Changed’, Cara Naykilla Ubah Kekecewaan Jadi Motivasi Untuk Cintai Diri

Milenianews.com, Jakarta - Industri musik di Indonesia semakin ramai dengan kedatangan musisi wanita dengan ciri khas musiknya hingga warna vokal yang ia punya. Musisi...

Dokumenter Kasus Britney Spears Akan Tayang di Netflix

Milenianews.com - Netflix berencana akan merilis film dokumenter tentang kasus Britney Spears yang berjudul "Britney vs Spears" pada 28 September 2021 mendatang. Film dokumenter ini berfokus pada kasus konservatori...