Beranda Pendidikan Peran Guru Bimbingan dan Konseling Bagi Para Siswa di Tengah Penerapan PJJ

Peran Guru Bimbingan dan Konseling Bagi Para Siswa di Tengah Penerapan PJJ

Milenianews.com, Karawang – Mutu pendidikan bisa meningkat seiring dengan sinergi antar sesama lembaga pendidikan maupun Komunitas Pendidikan. Hadirnya eksistensi guru Bimbingan dan Konseling, menjadi motor penggerak pembelajaran bagi peserta didik.

Untuk itu, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cikampek bersinergi dengan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMK se-Kabupaten Subang akan selenggarakan webinar Nasional.

Kegiatan bertajuk “Eksistensi Guru Bimbingan dan Konseling (BK) pada Era Pandemi dan Pasca Pandemi” ini akan berlangsung secara daring melalui zoom dan youtube KuliahBSIAja pada Kamis 15 Juli 2021 mendatang.

- Advertisement -

Webinar Nasional ini akan menghadirkan dua narasumber, pertama pengurus besar MGBK Indonesia sekaligus Founder Aplikasi Sambel BK Fajar Juliansyah. Narasumber kedua yaitu Dian Ardiansyah, M.Kom selaku Content Creator Universitas BSI.

Baca Juga : MGBK Indonesia Gelar Rakernas Secara Virtual

- Advertisement -

Tidak hanya menghadirkan narasumber yang expert, Webinar Nasional ini pun mengundang Ketua MGBK Jawa Barat Agus Sunarya sebagai Keynote Speaker. Serta Ketua MGBK SMK Kab. Subang M. Agus Kusmayadi untuk Opening Remark.

Fajar Juliansyah mengatakan, peran guru BK juga penting dalam penerapan masa pembelajaran online saat ini. Bukan tidak mungkin pasti siswa juga memiliki banyak masalah dan kendala. Disiplin ilmu BK memang bertujuan untuk menyelesaikan masalah para siswa.

“Saat ini kegiatan belajar mengajar secara online membuat bimbingan konseling dikesampingkan. Padahal masalah-masalah baru muncul saat siswa melaksanakan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). BK seharusnya hadir untuk menyelesaikan masalah tersebut,” katanya dalam press rilis yang Milenianews.com terima pada Selasa (6/7).

Harapannya, webinar ini dapat memberikan wawasan serta pengetahuan bagi guru-guru BK dalam memberi bimbingan konseling yang tepat kepada siswanya. Selain itu, kegiatan ini bisa menjawab tantangan masa kini dari berbagai problematika siswa.

Kegiatan ini juga gratis untuk peserta didik, guru, dan masyarakat umum. Selain ilmu yang bermanfaat, peserta pun nantinya akan mendapatkan benefit e-sertifikat, e-materi dan exclusive merchandise. Untuk mendaftar sobat bisa mendaftar melalui http://bit.ly/mgbk-subang-ubsi.(Ahmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

3 Profesi Tren Untuk Lulusan Jurusan Teknik Industri

Milenianews.com - Jika kamu ingin memiliki kemampuan yang serba bisa, jurusan teknik industri bisa jadi pilihan yang tepat saat kuliah. Mengingat, teknik industri merupakan salah...

Pengabdian Masyarakat : Pentingnya Pengelolaan Website, Dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi

Milenianews.com, Tangerang - Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia untuk mengimplementasikan ilmu para akademisi khususnya dosen....

Skystar Ventures UMN Gelar Demo Day, Ajak Mahasiswa UMN Memperkenalkan Ide Bisnis

Milenianews.com, Jakarta - Inkubator bisnis Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Kompas Gramedia Group, Skystar Ventures UMN, menyelenggarakan Demo Day virtual. Gelaran ini diikuti...

Rahasia Wanita di Lembah Hunza yang Cantik dan Panjang Umur

Milenianews.com - Lembah Hunza, sebuah daerah lembah bergunung di Utara Pakistan. Para wanita di Lembah Hunza, terkenal dengan paras yang cantik dan awet muda. ...