Prodi Sastra Inggris Universitas BSI akan Gelar Hangout Campus Online

Milenianews.com, Jakarta – Di tengah pandemi yang masih berlangsung, seluruh kegiatan offline beralih menjadi online. Sehingga Program studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar kegiatan Hangout Campus secara Online.

Kegiatan Hangout Campus Online ini akan berlangsung secara live di instagram Universitas BSI (@kuliahbsiaja) pada Rabu, 7 Juli 2021 pukul 10.00 sampai 11.00 WIB.

ADOP

Agus Priadi, M.Pd selaku Kepala Program Studi Sastra Inggris Universitas BSI akan menjadi narasumber pada kegiatan ini. Selain itu, juga akan ada Kak Rety dan Kak Haerul yang akan memandu jalannya kegiatan ini.

Baca Juga : Terapkan Prokes, Universitas BSI Gelar Wisuda ke-53 Secara Offline & Onlineย 

Dalam kegiatan Hangout Campus Online BSI ini, Agus Priadi akan membeberkan tentang pentingnya penguasaan bahasa inggris di zaman sekarang. Selain itu juga akan membahas tentang bagaimana perkuliahan di prodi sastra inggris Universitas BSI.

Sementara itu, untuk pembahasan lainnya, Agus Priadi juga akan memberikan gambaran tentang bagaimana prospek kerja lulusan sastra Inggris.

Menurutnya, dahulu seorang lulusan bahasa inggris sering kali identik dengan pekerjaan sebagai pengajar ataupun guru saja. Akan tetapi, di era yang serba digital ini prospek kerja jurusan sastra inggris sangat banyak sekali.

Baca Juga :ย Apa Saja Kompetensi yang Didapat Lulusan Sastra Inggris UBSI?

“Prospek kerja sastra Inggris di zaman sekarang sebenarnya sangat banyak. Bisa menjadi translator, interpreter, Ahli Bahasa, Diplomat, Public Relation, Lembaga dan Organisasi Internasional, Jurnalis, Kedubes, bahkan Freelancer Writer, Tour Guide dan lain sebagainya” ujar Agus dalam keterang tertulis kepada Milenianews.com, Senin (5/7).

Agus juga berharap kegiatan ini bisa lebih memberikan gambaran kepada calon mahasiswa Sastra Inggris Universitas BSI tentang sistem pembelajarannya. Sementara itu, Untuk mahasiswa yang sudah tergabung di Prodi Sastra Inggris bisa lebih mengetahui prospek kerja yang bisa mereka pilih ketika lulus kuliah nantinya.ย (Latif)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here