Beranda News Facebook Shops, Layanan Facebook yang Terintegrasi E-commerce

Facebook Shops, Layanan Facebook yang Terintegrasi E-commerce

Milenianews.com – Facebook baru saja meluncurkan Facebook Shops di platform-nya. Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg dalam sebuah unggahan di akun Facebook pribadinya. Dengan begini, pengguna akan dapat berbelanja langsung dari profil bisnis di Facebook, dan tentunya, Instagram.

“Sebagaimana orang dianjurkan untuk tinggal di rumah, toko fisik menghadapi masa sulit untuk tetap buka dan jutaan orang kehilangan pekerjaan. Saya sendiri telah bekerja sama dengan tim di Facebook Shops setiap hari selama beberapa bulan terakhir untuk mempercepat peluncuran [Facebook Shops] bagi bisnis kecil yang dapat menggunakan tool ini,” tulis Mark Zuckerberg di akun Facebooknya.

https://www.facebook.com/zuck/posts/10111930156208121

Facebook Shops ini bersifat gratis. Ketika pengguna sudah melakukan pengaturan, tokonya akan muncul di akun Facebook dan Instagram. Mark mengatakan kalau toko itu nantinya juga akan muncul di Messenger dan WhatsApp.

Menariknya, Facebook Shops akan terintegrasi dengan beberapa platform ecommerce. Facebook sendiri bekerja sama dengan Shopify, BigCommerce, WooCommerce, Channel Advisor, CedCommerce, Cafe24, Tienda Nube dan Feedonomics untuk menghadirkan fitur ini. Hal ini membuat pelanggan tidak perlu lagi beralih situs untuk dapat berbelanja. Singkatnya, proses jual beli itu akan berlangsung di platform Facebook.

Baca Juga : Messenger Room, Telekonferensi Besutan Facebook

Dilansir dari errorcybernews (22/5), Wakil Presiden Produk Instagram, Vishal Shah mengatakan ini merupakan uji coba global dengan hampir 1 juta bisnis yang sudah mendaftar. Bisnis-bisnis ini akan dapat menggunakan Facebook Shops secara gratis, mengunggah katalog mereka, memilih produk tertentu hingga mengkustom gambar cover dan warnanya. Di sisi lain, pembeli akan dapat mencari, menyimpan dan membeli produk langsung dari platform ini.

Facebook menyatakan hanya akan mengambil sedikit bayaran dari setiap transaksi yang dilakukan. Namun itu bukanlah yang utama. Monetisasi utama yang dilakukan Facebook di sini adalah iklan. Setiap toko bahkan bisa mengiklankan dirinya sendiri untuk mendapatkan lebih banyak pembeli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...