Hasil Laga Euro 2020 Gup A: Italia dan Wales Lolos Fase Grup, Swiss Berharap Peringkat Ketiga Terbaik

Hasil Pertandingan Euro 2020 Grup A

Milenianews.com, Jakarta – Timnas Wales harus mengakui kekalahan mereka dari timnas Italia dengan skor 0-1. Laga pemungkas Grup A Euro 2020 tersebut digelar di stadion Olimpico Roma, Roma, Senin (21/6).

Meski kalah, Wales tetap lolos ke babak 16 besar dengan menempati posisi runner-up. Meski bermain dengan 10 pemain, akan tetapi Wales bisa mencegah dari kekalahan telak.

Baca Juga : Shin Tae-Yong Depak Nurhidayat dari Timnas karena Indisipliner

Gol semata wayang dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Matteo Passina di menit ke-39.

Wales harus menerima kenyataan bahwa pemain mereka harus keluar karena kartu merah di menit ke-56. Ethan Ampadu terkena kartu merah karena tekelnya terhadap Bernardeschi.

Italia dan Wales masuk babak 16 besar, Swiss masih buka peluang dan Turki out pertama

Sementara itu, pertandingan lain di grup A mempertemukan Swiss dengan Turki di Stadion Olimpico Baku, Azerbaijan. Sebenarnya Swiss bisa menjaga asa untuk lolos mendampingi Italia, namun Swiss lebih banyak kebobolannya dari Wales.

Dalam pertandingan melawan Turki, Swiss berhasil menang 3-1, namun hasil tersebut belum cukup bisa mengantarkan mereka lolos ke-16 besar.

Turki harus rela gugur lebih dulu, sementara Swiss di klasemen tiga, bisa menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Gol pertama muncul di menit ke-6 melalui kaki Haris Seferovic, skor 1-0 untuk Swiss. Di menit ke-26 Shaqiri berhasil menambah keunggulan Swiss dan membuat skor menjadi 2-0.

Skor 2-0 berakhir sampai turun minum babak pertama. Di babak kedua, Turki melakukan beberapa serangan berbahaya dari strategi permainan mereka. Irfan Kahveci memperkecil kedudukan dengan tendakan di luar kotak penalti. Skor menjadi 2-1 di menit ke-62.

Baca Juga : Shin Tae-yong Buka Peluang Pemain U-19 di Timnas Senior

Akan tetapi, gol kedua Shaqiri menjadi mimpi buruk bagi Turki. Anak asuh S Gunes ini harus terima kekalahan telak dari Swiss dengan skor 3-1.

Dengan hasil tersebut, Italia dan Wales berhasil lolos ke-16 besar. Sementara Swiss yang berada di peringkat ketiga menunggu hasil apakah mereka menjadi salah satu tim urutan ketiga terbaik atau bukan.(Rifqi Firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *