Pelaksanaan Wisuda Offline Universitas Nusa Mandiri, Mendapat Pujian dari Kepala LLDikti Wilayah III Jakarta

Wisuda ke-30 Universitas Nusa Mandiri

Milenianews.com, Bekasi – Prosesi Wisuda Universitas Nusa Mandiri (UNM) ke-30 yang terselenggara secara offline di tengah pandemi COVID-19. Meski demikian, pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat di BSI Convention Center (Convex), Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu dan Minggu 5-6 Juni 2021.

Pada wisuda kali ini, terlihat juga hadir Kepala LLDikti Wilayah III Jakarta, Prof. Dr Agus Setyo Budi.

Pada kesempatan ini, Prof. Agus memberikan kuliah umum kepada wisudawan/wati Universitas Nusa Mandiri.

Baca Juga : Beasiswa KIP-Kuliah Universitas Nusa Mandiri

“Atas nama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi, (Kemendikbud & Ristek) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Jakarta mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wati Universitas Nusa Mandiri yang telah berhasil menyelesaikan studi sebaik-baiknya,” tuturnya, Sabtu (5/6).

Wisuda Universitas Nusa Mandiri tertib, sangat taat aturan

Ia mengatakan, bahwa acara wisuda ini menjadi momentum di mana wisudawan/wati mampu untuk mempertanggungjawabkan gelar yang saat ini secara sah, sudah mereka sandang.

“Tidak lupa, kami ucapkan selamat kepada orang tua, keluarga dan segenap civitas akademika Universitas Nusa Mandiri. Keberhasilan yang saat ini tercapai tidak luput dari peran bapak dan ibu sekalian,” ujarnya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa mutu pendidikan di Indonesia perlu terus ditingkatkan agar dapat bersaing di kancah dunia.

“LLDikti Wilayah III Jakarta terus melakukan berbagai upaya salah satunya dengan mendorong pendidikan tinggi Indonesia. Untuk bergerak lebih cepat dengan melakukan transformasi dana pendidikan kepada perguruan tinggi,” pungkasnya.

Sementara itu, Agus membeberkan bahwa Kemendikbud & Ristek meningkatkan penyaluran anggaran ke perguruan tinggi di Indonesia digunakan untuk menyasar kepada tiga tujuan utama antara lain peningkatan kompetensi lulusan, peningkatan kualitas dan relefansi dosen yang memahami kebutuhan masyarakat dan industry, serta peningkatan relefansi kurikulum.

“Tiga tujuan utama tersebut menjadi indicator kinerja utama perguruan tinggi yang akan menjadi landasan transformasi pendidikan tinggi ini menjadi salah satu pengukuran dalam transformasi dana pemerintah tentunya dalam aspek pendidikan tinggi,” katanya.

Tak lupa, ia memuji acara wisuda Universitas Nusa Mandiri ke-30 ini, karena pelaksanaannya yang tertib dan mengikuti protokol Kesehatan sesuai dengan perintah satgas covid-19.

Baca Juga : Terapkan Prokes, Universitas Nusa Mandiri Gelar Wisuda ke-30 Secara Offline

“Protokol kesehatan pada acara wisuda Universitas Nusa Mandiri sangat tertib, sangat baik. Bahkan menurut saya, harusnya satgas covid mengizinkan untuk orang tua karena kapasitas BSI Convention Center sebagai tempat penyelengaraannya besar sekali.”

Ia berharap, satgas covid dapat melihat langsung prosesi wisuda ini secara langsung. Bahwa kegiatan yang diadakan oleh Universitas Nusa Mandiri ini taat aturan.(Lady Agustine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *