Beasiswa KIP Kuliah

Milenianews.com, Jakarta – Info beasiswa KIP Kuliah – Generasi muda senantiasa punya harapan masa depan yang cerah dan menjanjikan. Dengan tekad yang kuat dan cita-cita yang tinggi, maka segala harapan akan mudah tercapai.

Mengenyam pendidikan tinggi bukan lagi hal yang mustahil saat ini, karena segala kemudahan telah tersedia. Salah satunya dengan program beasiswa yang disediakan setiap perguruan tinggi. Melalui beasiswa, akan mempermudah generasi muda dalam menggapai mimpi dan cita-cita.

ADOP

Baca Juga : Kunci Sukses Alumnus Universitas Nusa Mandiri

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sudah terakreditasi B memiliki dua Fakultas yakni Fakultas Teknologi Informasi (TI) dengan program studi (prodi) yakni Ilmu Komputer (S2), Informatika (S1), Sistem Informasi (S1), Sains Data (S1).

Sedangkan untuk Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB), ada 3 prodi yaitu Bisnis Digital (S1), Manajemen (S1) dan Perhotelan (D3). UNM Memberikan kesempatan generasi muda untuk menggapai mimpi dan cita-cita lewat jalur beasiswa serta membuka kesempatan untuk generasi muda untuk menjadi sarjana dengan Beasiswa KIP Kuliah.

Melalui Beasiswa KIP Kuliah, Universitas Nusa Mandiri beri perluasan akses belajar

Rektor Universitas Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana mengatakan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) merupakan Program Indonesia Pintar (PIP) berupa bantuan uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah. Beasiswa ini untuk peserta didik dan mahasiswa yang keluarganya kurang mampu untuk membiayai pendidikan.

“Beasiswa KIP Kuliah ini merupakan program lanjutan dari Beasiswa Bidikmisi, dimana sejak 2020 berganti nama menjadi KIP-Kuliah. Adapun persyaratan utama mengajukan beasiswa ini merupakan calon mahasiswa Universitas Nusa Mandiri tahun ajaran 2021/2022 yang mengambil program murni sarjana,” ujarnya pada media, Kamis (20/5) silam.

Baca Juga : Dukung Perluasan Akses, Universitas BSI Berikan Beasiswa KIP Kuliah

Menurut Dwiza, yang dapat mendaftar beasiswa ini yaitu siswa lulusan tahun 2021 atau dua tahun sebelumnya yakni 2020 atau 2019. Selain itu juga memiliki potensi akademik yang baik, namun punya keterbatasan secara ekonomi.

“Calon mahasiswa yang ikut program beasiswa ini dapat memilih program studi Sistem Informasi dan Informatika. Kedua program studi ini merupakan jenjang sarjana. Jadi segera daftarkan diri dan jangan sia-siakan kesempatan ini,” tutupnya.(Rifqi Firdaus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here