Beranda Lifestyle Teknologi Gigabyte Resmi Perkenalkan SSD NVMe M30 Series

Gigabyte Resmi Perkenalkan SSD NVMe M30 Series

Milenianews.com – Gigabyte baru saja memperkenalkan jajaran SSD terbaru mereka untuk sobat milenia yang hobi game. Kali ini, mereka memperkenalkan jajaran SSD NVMe M.2 dengan harga yang lebih terjangkau yaitu SSD NVMe M30 Series. Meskipun harga lebih terjangkau, namun tak terlalu mengorbankan performa.

Jajaran SSD NVMe M30 Series yang akan hadir memiliki beberapa konfigurasi penyimpanan. Gigabyte menawarkan varian penyimpanan 512GB dan 1 TB untuk jajaran SSD terbaru mereka ini.

Baca Juga : Kingston Luncurkan SSD Berkapasitas 7 TB dengan Fitur Power Loss Protection

- Advertisement -

Sementara itu, untuk antarmuka mereka menggunakan PCIe 3.0 x4 yang memiliki kecepatan yang cukup tinggi. Gigabyte menawarkan kecepatan membaca / read hingga 3500 MB / detik. Kecepatan ini tentunya merupakan kecepatan yang cukup tinggi.

Hal yang menarik lainnya untuk form factor, Gigabyte juga mengatakan bahwa SSD ini masih akan masuk di soket 2280 M.2. Artinya mereka menyebut bahwa ini juga akan memiliki form factor yang kecil. Selain itu, mereka juga menggunakan teknologi pendinginan terbaru.

- Advertisement -

Baca Juga : Selain GPU, SSD dan Harddisk Juga Rawan Menjadi Langka

Mereka menggunakan desain PCB 2x tembaga, yang mana seperti kita ketahui jika ini merupakan media penghantar panas yang cukup baik. Gigabyte mengklaim bahwa dengan teknologi ini mereka akan dapat menurunkan suhu penggunaan. Bahkan mereka mengklaim jika suhu bisa turun hingga 15 derajat Celcius jika dibandingkan dengan SSD pada umumnya.

Sayangnya, sobat milenia harus sedikit lebih bersabar lagi menunggu. Karena hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut tentang jadwal perilisan dan harganya. Yang pasti Gigabyte akan meluncurkan SSD NVMe M30 Series ini di pasaran.

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

3 Profesi Tren Untuk Lulusan Jurusan Teknik Industri

Milenianews.com - Jika kamu ingin memiliki kemampuan yang serba bisa, jurusan teknik industri bisa jadi pilihan yang tepat saat kuliah. Mengingat, teknik industri merupakan salah...

Pengabdian Masyarakat : Pentingnya Pengelolaan Website, Dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi

Milenianews.com, Tangerang - Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia untuk mengimplementasikan ilmu para akademisi khususnya dosen....

Skystar Ventures UMN Gelar Demo Day, Ajak Mahasiswa UMN Memperkenalkan Ide Bisnis

Milenianews.com, Jakarta - Inkubator bisnis Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Kompas Gramedia Group, Skystar Ventures UMN, menyelenggarakan Demo Day virtual. Gelaran ini diikuti...

Rahasia Wanita di Lembah Hunza yang Cantik dan Panjang Umur

Milenianews.com - Lembah Hunza, sebuah daerah lembah bergunung di Utara Pakistan. Para wanita di Lembah Hunza, terkenal dengan paras yang cantik dan awet muda. ...