Beranda Lifestyle Teknologi Selain GPU, SSD dan Harddisk Juga Rawan Menjadi Langka

Selain GPU, SSD dan Harddisk Juga Rawan Menjadi Langka

Milenianews.com – Tahun 2020 telah menjadi tahun yang paling kelam untuk para PC gamer. Kenapa demikian? Seperti yang sobat milenia ketahui, telah terjadi kelangkaan chipset di seluruh dunia. Hal ini membuat berbagai komponen seperti GPU, RAM, CPU, dan lainnya menjadi langka. Bahkan SSD juga akan mulai langka di pasaran.

Sama seperti tahun sebelumnya, tahun 2021 ini pun nampaknya tidak akan menjadi tahun yang lebih. Pasalnya, tidak hanya ketiga perangkat tersebut saja yang langka, namun komponen lain seperti SSD dan Harddisk juga akan mengalami hal tersebut.

Dalam sebuah laporan terbaru dari berbagai sumber yang ramai menjadi perbincangan warganet, SSD dan Harddisk akan langka di tahun ini. Kelangkaan media penyimpanan ini bukan hanya SSD saja, melainkan kelangkaan juga diperkirakan akan terjadi untuk harddisk.

Baca Juga : Kelangkaan Chip Membuat Harga Ponsel Naik

Tom’s Hardware (18/4) melaporkan bahwa kelangkaan ini terjadi karena adanya peningkatan para penambang cryptocurrency di Tiongkok. Mereka telah membeli sejumlah penyimpanan dalam kuantitas yang sangat besar.

Para penambang pun membeli penyimpanan dengan kapasitas besar. Kabarnya, mereka membeli harddisk dengan kapasitas antara 4TB hingga 18TB. Tujuannya untuk keperluan penyimpanan data cryptocurrency mereka.

Dan yang lebih parahnya lagi, banyak pihak yang akhirnya melakukan “panic buying”. Yaitu ketika orang-orang mulai membeli banyak produk penyimpanan, termasuk SSD karena takut kehabisan ketika langka nanti. Atau mungkin ada juga yang dengan sengaja membeli banyak untuk mereka jual kembali dengan harga tinggi ketika SSD dan Harddisk sudah langka di dunia.

Untuk sobat milenia, ini hanya baru kabarnya saja, berdasarkan tingkat pembelian yang tinggi. Namun jangan jadi “Panic buyer” juga yaa, karena ini akan semakin memperkeruh dan lecih memicu kelangkaan yang lebih capat.

12 KOMENTAR

  1. Jadi pada panic buying karena takut kehabisan tapi imbasnya barang nya akan mengalami kelangkaan lebih cepat🥲

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...