Beranda Hiburan Game Bos Nintendo Ingin Perbanyak Game Baru di Switch

Bos Nintendo Ingin Perbanyak Game Baru di Switch

Milenianews.com – Nintendo Switch mengalami penjualan yang cukup tinggi selama beberapa tahun terakhir ini. Bahkan menurut beberapa laporan, penjualannya melebihi konsol seperti PlayStation dan Xbox. Ini membuat Nintendo Switch harus bersaing juga dalam meluncurkan game baru yang lebih segar.

Namun, jika kita berbicara tentang game, Switch masih kalah. Tidak banyak game yang benar-benar segar hadir di konsol tersebut. Hal ini membuat presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa mendorong perusahaannya untuk membuat game intellectual property (IP) terbaru. Sehingga Nintendo Switch juga mempunyai banyak game baru, tidak hanya mengandalkan remake game lama saja.

Baca Juga : Fall Guys Akan Hadir di Nintendo Switch

“Dengan bertambahnya waktu yang orang habiskan di rumah, jangkauan ‘hiburan’ sebagai objek konsumsi semakin meluas. Game bukanlah kebutuhan hidup. Agar pelanggan dapat memilih game dalam waktu terbatas mereka, maka harus menarik. Persaingan itu sulit, dan saya tidak optimis,” kata Shuntaro seperti dikutip dari laman Wccftech (16/4).

“Saya sendiri sedang melihat dan mempelajari berbagai bentuk hiburan. Kedepannya, kami akan fokus membuat seri game baru dan juga game populer seperti Mario dan Zelda.” lanjutnya.

Baca Juga : Plants vs Zombies: Battle for Neighborville hadir di Nintendo Switch

Seperti sobat milenia ketahui, IP terbaru dari Nintendo telah meluncur pada 2015 silam. Mereka membuat IP baru bernama Platoon untuk konsol Nintendo Wii U. Kemudian ini menjadi salah satu judul yang cukup banyak pengguna mainkan hingga saat ini.

Pembuatan IP baru ini juga menjadi sebuah hal yang penting mengingat banyak IP baru yang hadir untuk konsol PlayStation dan Xbox. Bahkan tak sedikit IP baru seperti Ghost of Tsukishima menjadi game terlaris yang dapat mengalahkan IP besar yang meluncur di waktu yang sama. (Latif)

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...