GPU Intel Terbaru Akan Setara NVIDIA GeForce RTX 3070??

Milenianews.com –Β Beberapa tahun belakangan ini, Intel semakin serius dalam membuat graphics processing unit garapan mereka sendiri. Bukan hanya untuk IGP saja, melainkan mereka juga membuat GPU diskrit untuk para gamer. Kabar terbaru menyebutkan jika GPU Intel terbaru akan setara dengan NVIDIA GeForce RTX 3070.

Generasi saat ini, DG1, memang masih belum bisa menjadi GPU untuk para gamer. Namun, penerusnya, yakni Intel DG2 kabarnya akan memiliki performa yang jauh lebih tinggi dari pendahulunya.

ADOP

Mengutip dari Laporan Intel(11/4) GPU Intel DG2 akan segera hadir dan PCGamer melaporkan jika GPU Inter ini akan memiliki performa yang setara dengan GeForce RTX 3070. Tentu saja, ini merupakan klaim yang sangat besar, Karena GPU ini merupakan salah satu GPU terkencang milik NVIDIA.

Baca Juga :Β AMD Rilis Radeon Rx 5300 pada Kelas Entry Level GPU

Seharusnya, GPU Intel Xe baru ini akan menggunakan node N6 6nm milik TSMC. Dan GPU ini akan memiliki hingga 512 execution unit (EU), yang masing-masing setara dengan delapan inti shader.

GPU ini juga akan memiliki kecepatan clock 2.2GHz. Jika melihat pendahulunya, kecepatan ini tentunya merupakan peningkatan yang cukup drastis. Selain itu, akan ada juga konfigurasi VRAM 16GB GDDR6 melalui bus 256-bit.

Baca Juga :Β GPU NVIDIA Bisa Mempercepat Pembuatan Obat

Namun, sayangnya, hingga saat ini masih belum ada informasi secara pasti kapan GPU Ini akan hadir di pasaran. Seperti yang sobat milenia ketahui juga, saat ini dunia sedang mengalami krisis Chipset.

Akan tetapi, jika Intel dapat mencari jalan keluar dari krisis pasokan chipset saat ini, tidak mustahil jika GPU ini akan segera hadir. Intel akan dapat meluncurkannya secepat mungkin. (Latif)

17 KOMENTAR

  1. The GeForce RTX 3070 dibuat dengan Ray Tracing Core dan Tensor Core yang disempurnakan, multiprosesor streaming baru, dan memori G6 berkecepatan tinggi, dan menghadirkan kekuatan yang dibutuhkan untuk menjelajahi game yang paling sulit sekali pun. Nah gitu deh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here