Beranda Pendidikan Universitas BSI Sukses Gelar Semot Online

Universitas BSI Sukses Gelar Semot Online

Milenianews.com, Jakarta – Pandemi Covid-19 tak halangi kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) untuk tetap menggelar penyambutan mahasiswa baru. Mahasiswa baru Universitas BSI mengikuti Seminar Motivasi (Semot) periode Maret 2021 dengan tema “BSI Maju Indonesia Bangkit”. Kegiatan Semot ini berlangsung secara daring melalui live streaming youtube di channel Kuliah BSI Aja pada Sabtu (13/3).

Rektor Universitas BSI, Dr. Mochamad Wahyudi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru periode perkuliahan Maret 2021. Menurutnya, dengan tema BSI Maju Indonesia Bangkit ini, menggambarkan kondisi negara Indonesia saat ini.

“Saya ucapkan selamat datang untuk mahasiswa baru periode Maret 2021. Tema yang diusung kali ini ‘BSI Maju Indonesia Bangkit’ merupakan gambaran dari kondisi bangsa Indonesia saat ini agar dapat bangkit dari segala keterpurukan, terutama agar bisa tangani pandemi virus Covid-19,” ujar Wahyudi dalam sambutannya, Sabtu (13/3).

- Advertisement -

Baca Juga : Universitas BSI Siap Motivasi Mahasiswa Baru Dengan Semot

Seminar motivasi menjadi rangkaian kegiatan pengenalan kampus UBSI kepada mahasiswa baru dengan memberikan webinar motivasi. Tujuannya guna bisa menjadikan mahasiswa baru agar lebih semangat saat melaksanakan perkuliahan di UBSI.

- Advertisement -

Selain itu, juga untuk mengasah softskills mahasiswa agar bisa meraih prestasi di kampus. Universitas BSI tidak mengenal sistem perpoloncoan yang biasanya ada di kampus lain. Namun, menggantinya dengan kegiatan Orientasi Akademik (Ormik) dan Semot yang menyenangkan dan memotivasi mahasiswa baru.

“Kampus UBSI telah berhasil mengkondisikan pembelajaran di era pandemi secara daring mengikuti arahan dari Kemendikbud. InsyaAllah kita akan menggelar perkuliahan secara offline di bulan Juli 2021 saat pandemi telah selesai dan meratanya vaksinasi Covid-19,” kata Wahyudi.

Ia berpesan dengan terselenggaranya semot ini, akan membuat mahasiswa baru semakin termotivasi untuk meningkatkan semangat belajar sehingga dapat lulus tepat waktu.

“Saya harap semua mahasiswa baru yang hari ini mengikuti Semot, dapat lulus tepat waktu. Sehingga dalam 3 atau 4 tahun lagi kita bisa bertemu dalam perayaan wisuda.” tutupnya. (Lady)

5 KOMENTAR

  1. dgn kegiatan tsb membuat mhs semakin semangat & termotivasi untuk meningkatkan semangat belajar di era pandemi (daring)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...