Beranda News Kelas Tatap Muka Akan Dibuka Bulan Juli

Kelas Tatap Muka Akan Dibuka Bulan Juli

Milenianews.com, Jakarta – Proses pembelajaran semasa pandemi melanda, terpaksa harus terlaksana secara daring. Sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah mengumumkan akan membuka kelas tatap muka pada awal tahun 2021.

Namun, tidak mungkin terlaksana karena korban positif semakin banyak meningkat. Mendikbud Nadiem Makarim, mengumumkan kemarin, Kamis (25/2) akan membuka kelas tatap muka pada bulan Juli mendatang.

Baca Juga : KBM Tatap Muka di Sekolah Masih akan Tutup pada Januari 2021

Pembelajaran tatap muka ini sekaligus menjadi kampanye protokol kesehatan di sekolah. Baik bagi guru maupun siswa.

 

Kemendikbud mewajibkan pihak sekolah menyiapkan standar operasional maupun fasilitas untuk menjaga kesehatan lingkungan.

“Masa pembelajaran tatap muka sebagai kampanye untuk menjaga kesehatan guru dan siswa. Penyuluhan terhadap siswa juga akan dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan protokol kesehatan,” kata Nadiem, mengutip CNNIndonesia, Jumat (26/2).

Meski akan diterapkan, namun tidak bisa seluruh siswa masuk ke ruangan kelas. Semisal akan ada setengahnya masuk kelas, sisanya tetap daring. Hal tersebut dilakukan secara bergantian, setiap minggunya.

Baca Juga : KBM Tatap Muka di Sekolah Masih akan Tutup pada Januari 2021

Mendikbkud juga tidak memaksa untuk orangtua jika tidak mengizinkan anaknya untuk ke sekolah. 

Tenaga pendidik dan kependidikan, guru, kita berikan prioritas agar nanti di awal semester tatap muka bisa terwujud.(Rifqi Firdaus)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...