Beranda Hiburan Film Jujutsu Kaisen Berhasil Mendapat Penghargaan Anime of the Year 2021

Jujutsu Kaisen Berhasil Mendapat Penghargaan Anime of the Year 2021

Milenianews.com, Jakarta – Anime Jujutsu Kaisen mendapat predikat sebagai Anime of the Year, pada ajang Anime Awards awal tahun 2021 ini. Festival penghargaan tersebut diselenggarakan oleh layanan streaming anime, Crunchyroll.

Serial anime karangan Gege Akutami tersebut, juga berhasil menyabet penghargaan lain. Jujutsu Kaisen menyabet 3 penghargaan dari total 18 nominasi yang ada di ajang tersebut.

Baca Juga : Anime Godzilla Siap Tayang di Netflix 2021 Mendatang

Termasuk salah satunya, piala “Anime of the Year“. Penghargaan lainnya yakni “Best Antagonist“, dan “Best Ending Sequence“.

Manga Jujutsu Kaisen juga mencetak sejarah

Foto : Anime Jujutsu Kaisen sebagai Anime of the Year.

Dalam ajang tahunan yang kelima ini, menjadikan Jujutsu, sebagai anime kedua yang paling banyak menyedot penonton di layanan streaming sepanjang tahun 2020.

Bahkan menurut studio MAPPA, menyebutkan bahwa penontonnya berada di 71 teritori di dunia.

Tak hanya itu, kesuksesan tersebut membuat penjualan manga Jujutsu juga meningkat.

Sampai Februari 2021 ini, sudah terjual sebanyak 30 juta kopi termasuk versi digitalnya. Hal ini sekaligus mencetak sejarah sebagai salah satu manga terlaris sepanjang sejarah.

Sementara itu, penghargaan lain masing-masing diraih anime lainnya secara merata. Kaguya-Sama: Love is War yang sukses membawa pulang dua kategori, yaitu “Best Comedy” dan “Best Girl“.

Baca Juga : Jujutsu Kaisen, Recomended Anime Musim Ini

Untuk Kaguya-Sama, penghargaan tersebut menjadi torehan penghargaan yang kedua kalinya beruturut-turut.

My Hero Academia juga berhasil mendapatkan dua penghargaan berturut-turut setelah memenangkan kategori “Best VA Performance” dan “Best Fight Sequence“. Untuk ini, saat menayangkan pertarungan antara Deku dengan Overhaul.(Rifqi Firdaus)

9 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Final Fantasy 7 Ever Crisis Hadir di Perangkat Mobile

Milenianews.com - Square Enix memanfaatkan waktunya selama acara PlayStation State of Play hari Kamis (25/2) lalu dengan sangat baik. Tidak hanya mengumumkan update PS5...

Timpang

Kau si raut berbalut semburat Bersinar pada retina berbinar Syahdu dengan pandang penuh teduh   Aku si jiwa tanpa baswara Hanya punya cinta pada atma Semoga padanya adalah baka   Kita ialah...

Microsoft Siap Buka Data Center di Indonesia

Milenianews.com - Microsoft merupakan perusahaan teknologi yang sangat besar dan sudah mulai masuk ke Indonesia. Belum lama ini, Microsoft telah menjadi bagian dari program pemerintah...

Netflix investasikan USD 500 juta Untuk Film dan Drama Korea

Milenianews.com - Film dan drama Korea kini telah menjadi konsumsi berbagai kalangan, tidak hanya pecinta K-pop saja. Netflix sendiri mengumumkan akan menginvestasikan USD 500...