Raya and The Last Dragon

Milenianews.com, Jakarta – Film Raya and The Last Dragon bercerita tentang gadis berusia 18 tahun. Ia bernama Raya yang melakukan perjalanan untuk menemukan para naga yang tersisa di Kumandra. Raya melakukan perjalanan tersebut untuk mengembalikan keseimbangan di dunianya.

Raya adalah seorang gadis kuat dan pemberani. Namun ia menutup diri karena trauma kehilangan orang terdekatnya saat kecil. Kelly Marie Tran mengisi suara dari karakter Raya. Nama karakter Raya sendiri mengambil dari bahasa Malaysia yaitu ‘Perayaan’.

ADOP

Baca Juga : 4 Film Joe Taslim Bintangi Film Korea

Raya and The Last Dragon adaptasi seni bela diri silat

Qui Nguyen, penulis pendamping dan konsultan seni beladiri untuk film ini mengungkapkan sebuah fakta. Menurutnya, gaya bertarung yang akan menjadi gaya bertarung Raya dalam film ini adalah gerakan aliran beladiri asal Indonesia yaitu Pencak Silat. Selain Pencak Silat, Raya juga akan menampilkan gerakan bela diri khas Asia tenggara lainnya yaitu Muai Thai asal Thailand.

“Tidak akan ada adegan berlari di pohon atau menembakan bola api. Tiap tinjuan, tendangan, pertahanan akan persis seperti di dunia nyata,” Ucap Qui Nguyen.

Baca Juga : Film Animasi Disney Bernuansa Asia Tenggara

Film animasi ini akan tayang di bioskop pada 5 Maret 2021 mendatang. Selain tayang di biskop, film ini juga akan tersedia via layanan streaming Disney+ pada tanggal yang sama. Namun harus berlangganan dulu dengan biaya tambahan untuk dapat menyaksikannya di platform tersebut.(Ifan Rifani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here