Game  

SuperData: Cyberpunk 2077 Raih Penjualan Tertinggi

Cyberpunk 2077 Pecahkan Rekor Jumlah Pemain Steam dan penjualan

Milenianews.com – Peluncuran Cyberpunk 2077 merupakan salah satu peluncuran terbesar dengan banyak kasus sepanjang masa. Hal ini karena banyak bug yang ada dalam game ini membuat banyak pengguna menuntut pengembalian dana atau refund. Tapi banyak yang menyebutkan jika game Cyberpunk 2077 masih bisa meraih jumlah penjualan yang tinngi.

Akan tetapi dalam sebuah riset terbaru oleh SuperData,sebuah perusahaan Nielsen yang berfokus pada riset industri game digital, membagikan laporan bulanan terbaru untuk bulan Desember 2020. Laporan ini memperlihatkan jika game Cyberpunk 2077 mendominasi grafik penjualan game.

Baca Juga : Speedrunner Cyberpunk 2077 Temukan Bug Movement Speed Dengan Lompatan

Mereka mengatakan, Cyberpunk 2077 manjadi game dengan peluncuran terbesar sepanjang masa. Hal ini berdasarkan pendapatan digital dan unit digital terjual. Mereka mencatatkan ada sekitar 10,2 juta salinan sudah terjual. 

“Kampanye pemasaran yang sukses dan reputasi The Witcher 3: Wild Hunt membuat CD Projekt Red memecahkan rekor. Meskipun ada banyak masalah termasuk masalah kinerja pada konsol, gangguan yang meluas, dan penghapusan game yang tidak terbatas dari PlayStation Store,” kata para peneliti SuperData dalam sebuah postingan (27/1).

Secara keseluruhan, pasar game digital memecahkan rekor bulan Desember dengan pendapatan kotor USD12 miliar. Serta memiliki pertumbuhan 15% dari tahun ke tahun menurut SuperData.

Sumber : Superdata

Pemain top lainnya yang termasuk dalam 10 game dengan penjualan tertinggi dalam laporan tersebut adalah Fortnite, dimana memiliki pendapatan tertinggi bulanan hingga saat ini. Selain itu, GTA Online dari Rockstar juga berhasil merangkak naik berkat rulisnya Cayo Perico Heist. Serta banyak game lainnya yang juga mengisi daftar game paling laris berdasarkan laporan Desember 2020 

Namun sayangnya popularitas Among Us nampaknya sedikit turun jika sobat milenia lihat perbandingannya dengan periode sebelumnya. Akan tetapi jangan salah, game ini masih hampir tiga kali lebih populer dari Roblox. Selain itu, SuperData juga memperkirakan penjualan Nintendo Switch untuk game tersebut menjadi 3,2 juta. (Latif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *